More
    HomeBeritaTransjakarta Mengeluarkan Mikrotrans Trayek Jeruk Purut-Kebayoran Lama

    Transjakarta Mengeluarkan Mikrotrans Trayek Jeruk Purut-Kebayoran Lama

    PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) telah meluncurkan layanan Mikrotrans baru dengan rute Jeruk Purut-Kebayoran Lama atau JAK93. Sebanyak 20 unit mikrotrans telah dioperasikan untuk melayani rute ini.

    “Layanan baru ini akan mulai efektif melayani masyarakat pada Jumat, 27 Oktober 2023,” kata Kepala Departemen Humas dan CSR Transjakarta, Wibowo.

    Menurut Wibowo, layanan Mikrotrans JAK93 ini terintegrasi dengan layanan Transjakarta yang lain, seperti Pesanggrahan – Blok M (1C), Pondok Labu – Blok M (1E), Bintaro – Blok M (1E), Joglo – Blok M (8D), Rempoa – Blok M (1Q), Bintaro – Blok M (8E), Ciputat – CSW (S21). Selain itu, juga terhubung dengan Transjakarta rute Ragunan – Blok M – via Kemang (6N), Senen – Lebak Bulus (6H), Pasar Minggu – Velbak (6T), Kampung Rambutan – Lebak Bulus (7A) dan Universitas Indonesia – Lebak Bulus (D21).

    Wibowo menjelaskan bahwa layanan Mikrotrans rute Jeruk Purut – Kebayoran Lama (JAK93) menambah total 94 layanan Mikrotrans. Saat ini, terdapat 23 rute Mikrotrans di Jakarta Selatan.

    Lebih lanjut, Wibowo menjelaskan bahwa layanan Mikrotrans rute Jeruk Purut – Kebayoran Lama (JAK93) memiliki lintasan sepanjang 32,1 km dengan 51 titik pemberhentian untuk arah Kebayoran Lama dan arah sebaliknya dengan total 54 titik pemberhentian.

    “Mikrotrans rute Jeruk Purut – Kebayoran Lama (JAK93) akan melayani masyarakat setiap hari mulai pukul 05.00 – 22.00 WIB,” tambahnya.

    Wibowo juga menginformasikan bahwa untuk menggunakan layanan ini, masyarakat diwajibkan melakukan tap in dan tap out menggunakan Kartu Uang Elektronik (KUE) pada alat tap on Bus (TOB) yang tersedia di armada Mikrotrans dengan tarif Rp0 atau gratis.

    Sebagai informasi tambahan, Transjakarta juga telah meluncurkan layanan Mikrotrans terbaru dengan rute Terminal Lebak Bulus – Terminal Pasar Minggu (JAK 95) pada Senin, 23 Oktober 2023.

    berita