More
    HomeBeritaAncangan Tim Sukses dalam Penetapan Pasangan Capres-Cawapres di Pilpres 2024

    Ancangan Tim Sukses dalam Penetapan Pasangan Capres-Cawapres di Pilpres 2024

    Persaingan politik dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024 semakin memanas menjelang penetapan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pada 13 November 2023 mendatang. Ketiga poros koalisi pun terus mematangkan strategi pemenangan dan mesin politik capres-cawapres menuju pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Terbaru, Koalisi Indonesia Maju (KIM) telah resmi mengumumkan struktur Tim Kampanye Nasional (TKN) untuk pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Hal itu disampaikan langsung oleh Sekretris TKN Prabowo-Gibran Nusron Wahid di Hotel Grand Kemang Jakarta, Senin (6/11/2023). Tim Liputan6.com mencatat terdapat sejumlah nama yang menarik perhatian publik. Pertama adalah Dr. H. Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya atau sering disapa Habib Luthfi bin Yahya sebagai ketua pembina dari TKN Prabowo-Gibran.

    Selain itu, nama lain yang memantik perhatian publik adalah Dhohir Farisi sebagai anggota dewan penasihat dari TKN. Munculnya nama Dhohir memantik perhatian sebab Dhohir adalah suami dari Yenni Wahid putri dari Almarhum Presiden Abdurrahman Wahid yang mendukung sosok bakal calon presiden Ganjar dan calon wakil presiden Mahfud Md. Kemudian, ada nama mantan gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) yang saat ini sudah resmi bersergam kuning di Partai Golkar. Ridwan Kamil berada dalam posisi anggota dewan penasehat di TKN Prabowo-Gibran. Selanjutnya, ada juga nama Budiman Sudjatmiko yang sebelumnya adalah kader dari PDIP dan sudah resmi mendukung Prabowo sebagai presiden di Pemilu 2024.

    Sementara itu di Koalisi lain, pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud Md juga telah mengumumkan struktur resmi Tim Pemenangan Nasional (TPN). Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid ditunjuk menjadi Ketua TPN Ganjar-Mahfud. Kemudian Jenderal (Purn) TNI Andika Perkasa dan Komisaris Jenderal (Purn) Polisi Gatot Eddy Pramono ditunjuk sebagai wakil ketua TPN Ganjar-Mahfud. Sedangkan untuk bakal capres-cawapres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar hingga kini belum mengumumkan siapa ketua timsesnya.

    Menurut Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid, ket

    berita