More
    HomeBeritaKementerian Kesehatan dan Kepolisian Republik Indonesia Kirim Bantuan 26,5 Ton untuk Palestina,...

    Kementerian Kesehatan dan Kepolisian Republik Indonesia Kirim Bantuan 26,5 Ton untuk Palestina, Termasuk Tenda dan Alat Medis.

    Sementara itu, Kepala Pusat Krisis Kesehatan (Kemenkes), Sumarjaya menambahkan bahwa bantuan alat-alat medis yang diangkut beratnya mencapai 7 ton.
    Bantuan tersebut mencakup emergency kit untuk kebutuhan bedah minor, obat-obatan, serta makanan tambahan untuk ibu hamil dan balita.
    “Selain juga dibutuhkan hygiene kit untuk bayi, balita, dan juga ibu hamil juga. Jadi totalnya sekitar 7 ton, dan nanti alat-alat medis untuk rumah sakit akan kita berangkatkan di kloter kedua,” ungkap Sumarjaya.
    Sebelumnya, Indonesia mengirimkan bantuan kemanusiaan tahap pertama seberat 51,5 ton untuk Palestina, Sabtu (4/11/2023). Bantuan yang dikirim Indonesia antara lain, bahan makanan, alat medis, selimut, tenda, hingga logistik lainnya yang dibutuhkan di Gaza, Palestina.
    “Ini adalah bantuan tahap pertama, dibawa menggunakan tiga pesawat dan berisi 51,5 ton bantuan berupa bahan makanan, alat medis, selimut, tenda dan barang-barang logistik lainnya yang telah disesuaikan dengan kebutuhan yang ada di Gaza,” jelas Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat melepas bantuan di Pangkalan TNI AU Jakarta Timur, Sabtu (4/11/2023).

    berita