More
    HomeBeritaJokowi Diutus Temui Joe Biden Usai Hadiri KTT OKI Khusus Gaza

    Jokowi Diutus Temui Joe Biden Usai Hadiri KTT OKI Khusus Gaza

    Presiden Joko Widodo atau Jokowi memuji pidato Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi di Sidang Darurat Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang mengutuk tindakan Israel kepada Palestina. Jokowi mengapresiasi Menlu Retno yang berani lantang dan keras mengkritik aksi Israel.

    “Coba Bapak/Ibu lihat, Menteri Luar Negeri Bu Retno Marsudi waktu di Dewan Keamanan PBB paling lantang, paling keras dan paling menentang,” kata Jokowi saat menyampaikan sambutan di acara Peresmian Pembukaan Rakernas Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Grand Ballroom Minhaajurrosyidiin Jakarta Timur, Selasa (7/11/2023).

    Dia mengaku tak menyangka Retno Marsudi yang dikenal sebagai sosok yang lembut, ternyata garang saat berbicara soal Israel di Dewan Keamanan PBB. Jokowi menegaskan bahwa dukungan Indonesia terhadap Palestina tidak akan pernah surut.

    “Saya juga heran ini, Bu Menlu kita ini, orangnya alus tapi kok di Dewan Keamanan galak banget,” ujar Jokowi.

    “Perang di Gaza, hati-hati. Ini juga jauh (dari Indonesia), tapi tetap dukungan kita terhadap Palestina tidak akan surut,” sambung Jokowi.

    Di sisi lain, Jokowi menyampaikan bahwa Indonesia saat ini membutuhkan kepemimpinan nasional yang kuat, merangkul, dan solid. Terlebih, saat ini ekonomi global sedang tidak pasti.

    “Sekali lagi, dibutuhkan kepemimpinan nasional yang kuat. Kepemimpinan nasional yang mempersatukan, kepemimpinan nasional yang mau merangkul semuanya untuk kekompakan, kesolidan, untuk persatuan negara ini dalam mencapai sebuah cita-cita besar, Indonesia Emas 2045,” tutur Jokowi.

    berita