More
    HomeBeritaDewan Perwakilan Rakyat Melakukan Uji Fit and Proper Calon Panglima TNI Jenderal...

    Dewan Perwakilan Rakyat Melakukan Uji Fit and Proper Calon Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto Hari Ini, Senin 13 November 2023

    DPR akan menggelar uji kelayakan dan kepatutan Calon Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto pada hari Senin (13/11/2023). Acara tersebut dijadwalkan berlangsung pada pagi hari.

    “Uji kelayakan dan kepatutan itu akan dilakukan hari Senin tanggal 13 November pagi,” kata Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid di Kompleks Parlemen Senayan, Kamis (9/11/2023).

    Meutya menyebut, uji kelayakan dan kepatutan akan diawali dengan paparan visi-misi Agus Subiyanto. “Penyampaian visi misi kurang lebih 30 menit dilakukan secara terbuka. Nanti jikalau ada pendalaman yang mungkin menemukan kerahasiaan maka rapat akan ditutup,” kata dia.

    Anggota Komisi I DPR RI Bobby Adhityo Rizaldi sebelumnya mengatakan uji kelayakan dan kepatutan terhadap calon tunggal panglima TNI yakni Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Agus Subiyanto pada Senin (13/11) akan mendalami perihal kesiapan menghadapi Pemilu 2024 hingga persoalan Papua.

    “Terkait isu Papua, Bobby menyebut pihaknya akan menekankan perihal pemenuhan formasi keamanan dan pertahanan di Tanah Papua dengan empat Daerah Otonom Baru (DOB) yang baru saja dimekarkan yaitu Papua Barat Daya, Papua Selatan, Papua Pegunungan, dan Papua Tengah.

    berita