More
    HomeBeritaHari Ini, Jokowi Melakukan Groundbreaking Pabrik Pupuk di Fakfak Papua

    Hari Ini, Jokowi Melakukan Groundbreaking Pabrik Pupuk di Fakfak Papua

    Presiden Joko Widodo atau Jokowi melanjutkan kunjungan kerja hari keduanya di Provinsi Papua, pada Kamis (23/12/2023).
    Jokowi diagendakan melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama Proyek Strategis Nasional Kawasan Industri Pupuk Fakfak.

    Jokowi akan mengawali kegiatannya dengan menghadiri Puncak Acara Sail Teluk Cenderawasih Tahun 2023 yang digelar di Kawasan Pantai Semau, Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua.
    Setelahnya, masih di Kabupaten Biak Numfor, Jokowi akan meninjau dan meresmikan Kampung Nelayan Modern. Pada siang hari, Jokowi dan rombongan akan bertolak menuju Bandar Udara Siboru, Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat.
    Setibanya di sana, Presiden akan meresmikan Bandar Udara tersebut.
    Usai peresmian bandara, dia dijadwalkan untuk melanjutkan perjalanan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU menuju PSN Kawasan Industri Pupuk Fakfak, Distrik Arguni, Kabupaten Fakfak untuk melaksanakan groundbreaking Proyek Strategis Nasional Kawasan Industri Pupuk Fakfak.
    Sebelumnya, PT Pupuk Indonesia (Persero) akan memulai proyek pembangunan pabrik pupuk di Papua Barat pada akhir November tahun ini, setelah lebih dari 40 tahun tidak ada pembangunan industri pupuk baru di Tanah Air.
    “Kita bangun pabrik satu lagi di Papua Barat, Insya Allah groundbreaking oleh Presiden tanggal 24 November 2024, sebagai tanda dimulainya proyek,” kata Direktur Utama PT Pupuk Indonesia, Rahmad Pribadi, usai acara Jambore Makmur di kawasan PT Pupuk Kujang, Karawang, Jabar, Sabtu.

    berita