More
    HomeBeritaEkskavator Mirip Film Transformers Berduel 2 Lawan 1 dalam Perselisihan Lahan di...

    Ekskavator Mirip Film Transformers Berduel 2 Lawan 1 dalam Perselisihan Lahan di Siak Riau

    Tiga unit ekskavator terlibat dalam ‘pertarungan’ dua lawan satu untuk memperebutkan lahan di Kabupaten Siak, Riau. Kejadian ini terjadi saat dua ekskavator sedang bekerja untuk membongkar lahannya menggunakan alat berat. Namun tiba-tiba sebuah ekskavator lain datang dan mencoba merebut lahan yang sama.

    Dalam video yang beredar luas di media sosial, terlihat ketiga ekskavator saling berhadapan dan saling beradu kekuatan. Mereka saling mendorong satu sama lain dengan penuh kekuatan. Para pengemudi ekskavator terlihat berteriak dan berusaha mengendalikan alat berat mereka masing-masing.

    Akibatnya, tanah di sekitar tempat tersebut pun menjadi rusak akibat ulah ketiga ekskavator yang saling ‘bertarung’. Pihak kepolisian setempat pun telah mencoba untuk menengahi konflik tersebut agar tidak semakin merugikan.

    Menurut informasi yang dihimpun, pertarungan antar ekskavator ini terjadi akibat persaingan dalam merebut lahan. Kabupaten Siak sendiri memang kerap terjadi konflik terkait lahan, terutama lahan pertanian dan perkebunan. Kepentingan para pihak yang saling berkompetisi dalam merebut lahan tersebut pun seringkali menimbulkan gesekan dan konflik.

    Konflik lahan seperti ini bukanlah hal yang jarang terjadi di Indonesia, terutama di daerah yang kaya akan sumber daya alam. Persaingan untuk memiliki dan menguasai lahan seringkali memicu ketegangan antar pihak yang berkepentingan. Diperlukan penegakan hukum dan peneguhan aturan yang lebih ketat agar konflik terkait lahan dapat diminimalisir.

    berita