More
    HomeBeritaStasiun Dukuh Atas Jadi Pemberhentian Terakhir di Bundaran HI, MRT Berencana Demikian

    Stasiun Dukuh Atas Jadi Pemberhentian Terakhir di Bundaran HI, MRT Berencana Demikian

    Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan City Vision menggelar perayaan malam Tahun Baru 2024 di Bundaran HI, Jakarta Pusat, pada Minggu (31/12/2023).

    Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan, pihaknya memprediksi akan ada sekitar 30.000 warga lebih memadati area Bundaran HI saat malam puncak pergantian tahun.

    “Diperkirakan, kepadatan di Bundaran HI mencapai 30.000, sementara dari setiap panggung bisa mencapai 3.000 -5000, sehingga total yang berkumpul di (sekitar) Bundaran HI bisa sampai sekitar 50.000,” kata Susatyo kepada wartawan.

    Karena hal ini, lanjut dia, pihak Polres Metro Jakarta Pusat telah menyiapkan sejumlah jalur evakuasi darurat sebagai, upaya pertolongan kepada masyarakat, apabila terjadi suatu insiden tak terduga di lapangan.

    “Sehingga dapat mengantisipasi apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Sehingga kami juga harus menyiapkan jalur evakuasi darurat apabila ada yang sakit dan lain sebagainya,” jelas Susatyo.

    “Kami juga berharap semua masyarakat yang hadir di Bundaran HI ini bisa sama- sama waspada, menjaga barang bawaan, termasuk juga kendaraan yang mungkin terparkir jauh di Bundaran HI,” tambahnya.

    berita