More
    HomeBeritaJokowi Berencana Menambah Bantuan Beras untuk Warga Prasejahtera hingga Juni 2024, asalkan...

    Jokowi Berencana Menambah Bantuan Beras untuk Warga Prasejahtera hingga Juni 2024, asalkan APBN Mencukupi

    Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengecek cadangan beras di Gudang Bulog GBB Umbul Tengah, Kota Serang, Provinsi Banten pada Senin (8/1/2024). Saat kunjungan tersebut, Jokowi berdialog dan menyerahkan bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) kepada sejumlah penerima manfaat.

    Jokowi ingin memastikan para penerima manfaat telah menerima bantuan pangan berupa beras 10 kilogram setiap bulannya. Mereka yang menerima bantuan itu adalah warga prasejahtera yang termasuk dalam kelompok penerima manfaat tambahan dan baru memperoleh bantuan pada bulan Januari 2024.

    “Karena kemarin kan sudah dimulai September, Oktober, November, Desember, tapi ada yang pendaftar baru sehingga di Januari ini bisa masuk untuk mendapatkan,” kata Jokowi.

    Presiden menegaskan betapa pentingnya para penerima manfaat mendapat bantuan beras, karena bantuan tidak hanya diberikan sekali ini saja, tetapi juga pada bulan Maret 2024. Selain itu, Jokowi menyatakan bahwa jika kondisi APBN dinilai mencukupi, bantuan serupa akan dilanjutkan oleh pemerintah hingga pertengahan 2024.

    “Nanti kita hitung-hitungan lagi, kalau APBN memungkinkan kita lanjutkan lagi April, Mei, Juni, setuju?” tanya Presiden. “Setuju,” jawab masyarakat.

    berita