More
    HomeBeritaGanjar Mengabarkan Jokowi Tidak Hadiri Perayaan HUT ke-51 PDIP, Mengklaim Urusan Negara...

    Ganjar Mengabarkan Jokowi Tidak Hadiri Perayaan HUT ke-51 PDIP, Mengklaim Urusan Negara sebagai Prioritas Utama

    Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan tema peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-51 PDIP pada 10 Januari 2024, yakni ‘Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang’.

    Hasto menyebut, Satyam Eva Jayate bukan sesuatu hal baru. Sebab, ketika Kantor DPP Partai di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta ini berdiri, Satyam Eva Jayate telah dituliskan.

    “Ketika kantor partai ini berdiri sudah kita tuliskan, itu dari mutiara kebijaksanaan dari Raja Raden Wijaya, dan kemudian partai menyerap berbagai nilai-nilai falsafah kebijaksanaan yang tumbuh dari sejarah bangsa,” kata Hasto di Jakarta, Senin (8/1/2024).

    Hasto juga meyakini bahwa slogan Satyam Eva Jayate ini selalu relevan dengan tantangan zaman.

    Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah menambahkan, tema HUT ke-51 PDIP yakni Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang, bukanlah suatu tema yang bersifat parsial atau hanya bersifat kasuistik, dalam situasi saat ini.

    Tema Satyam Eva Jayate, kata dia, adalah sebuah keyakinan politik yang selalu dipegang oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dan PDIP dalam setiap mengambil langkah-langkah perjuangan politiknya.

    “Maka jika teman-teman mencatat, tema Satyam Eva Jayate itu berada pada halaman depan DPP PDIP setelah diresmikan dan difungsikan kembali pacsa serangan 27 Juli 1996 yang lalu,” kata Basarah.

    berita