More
    HomeKesehatanS.Coups Seventeen Sedang Pemulihan dari Cedera ACL, Bisakah Performa Dance-nya Kembali Seperti...

    S.Coups Seventeen Sedang Pemulihan dari Cedera ACL, Bisakah Performa Dance-nya Kembali Seperti Dulu?

    S.Coups, member dari grup Korea Seventeen, sedang dalam masa pemulihan setelah mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) pada bulan Agustus 2023. Cedera ACL merupakan cedera yang sangat ditakuti dalam dunia olahraga karena selain sakit, proses pemulihannya membutuhkan waktu yang lama dan bisa menghambat karier atlet. Hal ini membuat para penggemar Seventeen, yang disebut Carat, khawatir akan performa dance S.Coups di masa mendatang.

    S.Coups telah menjalani serangkaian tindakan setelah mengalami robekan ACL di lutut kirinya saat syuting tahun lalu. Pledis Entertainment, agensi mereka, menyatakan bahwa S.Coups telah menjalani operasi rekonstruksi ligamen anterior dan ligamen anterolateral, serta terapi rehabilitasi fisik yang berlangsung sejak tahun lalu hingga sekarang.

    Dokter spesialis ortopedi dan traumatologi, Yohannes Toban Layuk Allo, mengatakan bahwa S.Coups bisa kembali menari bersama Seventeen seperti sebelum cedera, dengan catatan tertentu. Menurut Toban, S.Coups harus ditangani oleh tim multidisiplin yang terdiri dari dokter spesialis ortopedi dan traumatologi, dokter spesialis kedokteran olahraga, tim rehabilitasi dan fisioterapis, tim gizi, dan psikolog. Hal ini karena S.Coups memiliki tuntutan tinggi untuk kembali ke performa asalnya.

    Dengan adanya dukungan dari tim multidisiplin tersebut, diharapkan S.Coups dapat pulih sepenuhnya dan kembali menari dengan Seventeen.

    Source link

    berita