More
    HomeOlahragaPBSI: Kekurangan Semangat Juang Pemain Indonesia Terbukti dari Rapor Merah di French...

    PBSI: Kekurangan Semangat Juang Pemain Indonesia Terbukti dari Rapor Merah di French Open 2024

    Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Ricky Soebagdja merasa sangat kecewa dengan kinerja pemain Indonesia dalam turnamen BWF Super 750 French Open 2024. Dari 13 wakil yang berpartisipasi, hanya dua di antaranya yang berhasil melaju ke babak perempat final, yaitu Chico Aura Dwi Wardoyo di tunggal putra dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di ganda putra.

    Ricky menyatakan kekecewaannya terhadap beberapa pemain yang dianggapnya tidak tampil maksimal meskipun persiapannya telah baik. Dia menyoroti kurangnya daya juang dan semangat bertanding yang seharusnya diperlihatkan oleh para pemain.

    Meskipun secara teknis, para pebulu tangkis Indonesia dinilai memiliki kemampuan yang cukup untuk bersaing pada French Open 2024, namun Ricky menegaskan bahwa potensi mereka belum sepenuhnya dimanfaatkan. Ia mencontohkan bahwa ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Bagas Maulana/Muhammad Shoibul Fikri seharusnya mampu memberikan performa yang lebih baik dengan kemampuan yang dimiliki.

    Ricky juga menyebutkan bahwa secara teknis dan fisik, para pemain Indonesia telah mengalami peningkatan yang signifikan, namun hal tersebut belum tercermin sepenuhnya dalam penampilan mereka di turnamen tersebut.

    Source link

    berita