More
    HomeKesehatanApakah Penting untuk Mencuci Wajah Setelah Bangun Tidur?

    Apakah Penting untuk Mencuci Wajah Setelah Bangun Tidur?

    Ada beberapa alasan mengapa mencuci wajah dua kali sehari bisa bermanfaat bagi beberapa orang, terutama yang memiliki kulit berjerawat atau berminyak. Menurut Stull, mencuci wajah di pagi hari dapat membantu menghilangkan sebum berlebih dan sel-sel kulit mati yang bisa menyumbat pori-pori. Hal ini juga membantu menghilangkan residu dari produk perawatan kulit yang digunakan sebelumnya.

    Selain itu, mencuci wajah di pagi hari juga dapat membantu mencegah jerawat dan membuat kulit terlihat lebih cerah. Namun, penting untuk diingat bahwa tidak semua orang perlu mencuci wajah dua kali sehari. Orang dengan kulit sensitif atau kondisi kulit inflamasi seperti eksim, rosacea, dan psoriasis mungkin merasa bahwa membersihkan wajah dua kali sehari terlalu mengeringkan dan mengganggu fungsi barier kulit.

    Mencuci wajah terlalu sering juga bisa menyebabkan gangguan pada mikrobioma kulit dan memperburuk kondisi kulit tertentu. Sebagian besar orang mungkin sudah cukup dengan membersihkan wajah sebelum tidur. Jadi, penting untuk memperhatikan kebutuhan kulit masing-masing dan tidak berlebihan dalam membersihkan wajah.

    Source link

    berita