More
    HomeOtomotifToyota Innova Zenix Viral Melawan Arah, Alami Kebingungan Setelah Diberi Paham

    Toyota Innova Zenix Viral Melawan Arah, Alami Kebingungan Setelah Diberi Paham

    Media sosial dihebohkan dengan video viral aksi pengendara mobil Toyota Kijang Innova Zenix melawan arah di jalan Boulevard Barat, BSD, Pagedangan, Tangerang Selatan. Rekaman video tersebut diunggah oleh akun Instagram @roda.mesin, yang menunjukkan pengendara mobil dengan santai memutar balik melewati cone dan melawan arah.

    Dalam video tersebut terlihat mobil Toyota Innova Zenix dengan plat nomor H 1724 WS dihadang dan tidak diberi jalan oleh pengendara lain, namun pengemudi mobil tersebut tetap ngotot dengan menyalakan klakson. Tak sampai di situ, pengemudi Kijang Innova Zenix dengan kelir hitam tersebut juga menyalakan lampu jauh dan membuka pintu jendela mobil sambil berteriak meminta membuka jalan.

    Tindakan tersebut memicu reaksi dari pengendara mobil lain yang merekam kejadian tersebut. Mereka keluar untuk menegur pengemudi Kijang Innova Zenix yang melanggar aturan. Akibatnya, pengemudi mobil tersebut akhirnya mundur dan memutar balik.

    Menurut akun @roda.mesin, pengendara yang melanggar aturan ini sering beralasan bahwa memutar akan lebih jauh, sehingga mereka mencoba jalan pintas dengan melawan arah, meskipun hanya berbeda beberapa menit. Pengendara lain di lokasi tersebut tidak memberi jalan karena alasan keamanan, seperti adanya tikungan yang berpotensi menjadi blindspot bagi pengendara lainnya.

    Video viral ini langsung ditindak oleh Satlantas Polres Tangerang Selatan. Mereka menambahkan traffic cone dan memberikan himbauan agar kejadian serupa tidak terulang. Pengemudi mobil tersebut akan ditindak dengan tilang elektronik.

    Director Training Safety Defensive Consultant (SDCI) Sony Susmana juga angkat bicara terkait peristiwa ini. Menurutnya, jalanan lebar dan sepi sering dimanfaatkan oknum pengendara yang ingin menunjukkan ego mereka. Sony menyatakan bahwa tindakan melawan arah sangat berbahaya dan harus ditindak tegas.

    Jalan lebar tidak boleh dijadikan alasan untuk memfasilitasi pengendara yang melakukan kesalahan, termasuk melawan arah. Sony menekankan pentingnya mengambil tindakan yang tepat tanpa menimbulkan konflik, meskipun hal tersebut sulit dilakukan karena ego pengemudi yang terlalu tinggi.

    Source link

    berita