More
    HomeOlahragaIndonesia Menyelenggarakan Kejuaraan Dunia Barongsai Inaugural, Bersaing untuk Memenangkan Piala Presiden dan...

    Indonesia Menyelenggarakan Kejuaraan Dunia Barongsai Inaugural, Bersaing untuk Memenangkan Piala Presiden dan Piala Menhan

    Setelah sukses dengan edisi sepak bola, bola basket, dan esports, Piala Presiden kini akan menyapa para pecinta olahraga Barongsai. Piala Presiden akan diperebutkan dalam Kejuaraan Dunia Barongsai pertama di Indonesia yang bertajuk First FOBI World Lion and Dragon Dance Championship 2024.

    Acara ini akan diselenggarakan di Britama Arena, Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta pada tanggal 17-19 Mei. Event yang digagas oleh Pengurus Besar Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (PB FOBI) ini akan diikuti oleh 550 atlet dari 10 negara berbeda di seluruh dunia.

    Selain tuan rumah Indonesia, kejuaraan dunia Barongsai 2024 ini juga akan diikuti oleh perwakilan dari Singapura, Hong Kong, Malaysia, Myanmar, Vietnam, China, Taiwan, Thailand, dan Australia.

    “Kejuaraan ini merupakan acara perdana yang diselenggarakan oleh PB FOBI sejak mereka resmi menjadi anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) pada tanggal 20 Februari 2013,” ungkap Ketua Umum PB FOBI Edy Kusuma.

    Selain memperebutkan Piala Presiden, kejuaraan internasional ini juga akan memperebutkan dua piala lainnya. Terdapat tiga jenis kelompok pertandingan, di mana kelompok pertama akan bersaing untuk memenangkan Piala Presiden melalui pertandingan Barongsai (Southern Lion Dance).

    Sementara untuk kelompok kedua, akan ada pertandingan Pekingsai (Northern Lion Dance) yang akan memperebutkan Piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Dan yang terakhir adalah pertandingan Naga (Dragon Dance) yang akan memperebutkan Piala Menteri Pertahanan.

    Source link

    berita