More
    HomeTeknologiXiaomi Akan Menjadi yang Pertama Menggunakan Snapdragon 8 Gen 4 dengan CPU...

    Xiaomi Akan Menjadi yang Pertama Menggunakan Snapdragon 8 Gen 4 dengan CPU Oryon

    Chipset Snapdragon 8 Gen 3 diresmikan pada acara Snapdragon Summit pada 25 Oktober 2023. Xiaomi segera mengumumkan bahwa seri flagship mereka, Xiaomi 14, akan dilengkapi dengan chipset tersebut dalam beberapa hari di China. Sekarang, bocoran dari Yogesh Brar mengatakan bahwa Xiaomi akan menjadi salah satu brand pertama yang akan menggunakan chipset flagship generasi berikutnya dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 8 Gen 4, sebelum brand lain.

    Menurut bocoran tersebut, Xiaomi akan memiliki hak eksklusif untuk menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 4 terlebih dahulu, diikuti oleh OnePlus dan iQOO. Hal ini berarti kemungkinan seri Xiaomi 15 akan menjadi ponsel pertama yang akan dilengkapi dengan chipset terbaru dari Qualcomm. Sementara itu, OnePlus 13 dan iQOO 13 akan menyusul setelahnya.

    Namun, bagi pengguna Samsung, mereka harus menunggu hingga Januari atau Februari agar dapat menggunakan ponsel flagship Galaxy terbaru yang akan menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 4 dengan CPU Oryon.

    CMO Qualcomm, Don McGuire, telah mengonfirmasi bahwa Snapdragon 8 Gen 4 akan diluncurkan pada bulan Oktober di acara Snapdragon Summit 2024. Ia juga mengatakan bahwa chipset ini akan menggunakan teknologi buatan Qualcomm yaitu Inti CPU Oryon.

    Meskipun Snapdragon 8 Gen 3 sudah cukup handal dalam multitasking, Snapdragon 8 Gen 4 akan menjadi chipset pertama yang menggunakan inti CPU Oryon dari Qualcomm. Inti CPU Oryon di CPU Snapdragon X Elite diklaim memiliki kinerja yang lebih baik daripada sebagian besar prosesor desktop, baik dalam hal daya komputasi maupun efisiensi daya. Kita tunggu saja bagaimana kinerja chipset ini pada ponsel flagship Android generasi berikutnya.

    Source link

    berita