More
    HomeBeritaGerindra Memastikan Bahwa Prabowo Akan Tetap Menjabat Sebagai Menteri Pertahanan Hingga Pemerintahannya...

    Gerindra Memastikan Bahwa Prabowo Akan Tetap Menjabat Sebagai Menteri Pertahanan Hingga Pemerintahannya Selesai Setelah Terpilih Sebagai Presiden

    Presiden terpilih untuk periode 2024-2029, Prabowo Subianto, telah menerima ucapan selamat dari Menteri Pertahanan AS, Lloyd J. Austin III, setelah penetapan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ucapan tersebut disampaikan Austin melalui sambungan telepon pada Rabu (24/4/2024).

    Prabowo dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih dan kembali menegaskan komitmen Indonesia dalam memperkuat kemitraan dengan AS.

    “Saya senang menerima telepon hangat dari sahabat saya yang terhormat, Menteri Pertahanan Amerika Serikat, Lloyd J. Austin III, yang memberikan ucapan selamat atas hasil pemilihan presiden,” kata Prabowo melalui akun Instagramnya pada Kamis (25/4/2024).

    “Percakapan kita hari ini mencerminkan komitmen untuk memajukan kepentingan bersama kedua negara besar kita. Saya berharap dapat meningkatkan kemitraan kita dan bekerja sama erat dalam isu-isu strategis,” lanjutnya.

    Prabowo dan Austin juga membahas mengenai hubungan pertahanan antara AS dan Indonesia, serta berbagi pandangan mengenai dinamika keamanan regional dan global. Keduanya juga membahas potensi kerja sama dalam modernisasi militer Indonesia.

    Austin kembali menekankan pentingnya shared values antara keduanya, sebagai negara demokrasi terbesar di dunia. Ia juga mengapresiasi upaya Indonesia yang melakukan airdrop bantuan kemanusiaan ke Gaza sebelumnya.

    Selain itu, keduanya juga sepakat untuk menjaga aturan dan norma internasional guna mempertahankan kawasan Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka.

    berita