More
    HomeOlahragaSetelah Gelaran MotoGP, Sirkuit Mandalika Menyelenggarakan Balapan Time Attack JDM Funday yang...

    Setelah Gelaran MotoGP, Sirkuit Mandalika Menyelenggarakan Balapan Time Attack JDM Funday yang Pertama

    Holding BUMN Pariwisata dan pendukungnya, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, bersama anak usahanya InJourney Tourism Development Corporation (ITDC) terus memperkuat posisi Sirkuit Mandalika sebagai magnet pariwisata olahraga dunia. Setelah sukses menggelar balapan motor kelas dunia seperti MotoGP, Superbike, dan Asia Road Racing Championship (ARRC), Sirkuit Mandalika akan menggelar balapan time attack pertama yang melibatkan mobil-mobil pabrikan Jepang, JDM Funday Mandalika 2024 pada 28 April hingga 1 Mei 2024. Selain balapan motor, Sirkuit Mandalika juga dapat menyelenggarakan event balap mobil seperti Porsche Sprint Challenge Indonesia sebelumnya.

    Maya Watono, Chief Marketing Officer at InJourney, menyatakan bahwa Pertamina Mandalika International Circuit telah terpesan untuk 200 hari ke depan untuk event otomotif. Pemerintah sangat serius dalam mengoptimalkan penggunaan sirkuit ini tidak hanya untuk balap motor roda dua, tetapi juga sebagai ajang balapan roda empat.

    JDM Run merupakan komunitas mobil sport Japanese Domestic Market terbesar di Indonesia. Sebanyak 85 mobil Jepang performa tinggi dari seluruh Indonesia akan berpartisipasi dalam kompetisi Time Attack di Pertamina Mandalika International Circuit. Kegiatan ini merupakan proyek uji coba pertama di Mandalika International Circuit bagi JDM Run. Peserta akan dikelompokkan berdasarkan tingkat pengalaman dalam berkendara dan jenis kendaraan yang digunakan, dengan kategori Non-Experienced, Experienced, dan Pro serta kelas Standard Class, Street Class, dan Race Class untuk kendaraan yang digunakan.

    Source link

    berita