More
    HomeKesehatanBerikut adalah 5 Makanan yang Membantu Memperoleh Tidur yang Lebih Nyenyak di...

    Berikut adalah 5 Makanan yang Membantu Memperoleh Tidur yang Lebih Nyenyak di Malam Hari

    Kualitas tidur yang baik penting untuk kesehatan dan kesejahteraan semua orang. Meskipun untuk beberapa orang bisa sulit mendapatkan tidur yang nyenyak, ada beberapa faktor yang dapat membantu meningkatkan peluang untuk tidur lebih nyenyak dan lebih lama. Selain pola tidur dan istirahat yang baik, pemilihan makanan juga dapat memengaruhi kualitas tidur.

    Beberapa makanan dan minuman mengandung melatonin dan triptofan, nutrisi yang dapat membantu tubuh untuk tidur lebih nyenyak. Ayam kalkun, misalnya, mengandung triptofan, yang merangsang produksi serotonin dan melatonin di otak. Serotonin membantu mengatur suasana hati dan tidur, sedangkan melatonin mengatur siklus tidur-bangun atau ritme sirkadian.

    Selain ayam kalkun, makanan lain yang kaya triptofan termasuk putih telur, susu, ayam, keju, ikan, kacang kedelai, kacang tanah, dan biji-bijian. Triptofan akan lebih mudah masuk ke otak dan membantu meningkatkan kualitas tidur jika dikonsumsi bersamaan dengan karbohidrat berkualitas. Oleh karena itu, memperhatikan pola makan dapat menjadi faktor penting dalam memperbaiki kualitas tidur.

    Source link

    berita