More
    HomeKesehatan6 Makanan yang Bikin Kenyang Tahan Lama, Cocok untuk Menu Diet

    6 Makanan yang Bikin Kenyang Tahan Lama, Cocok untuk Menu Diet

    Telur dapat membantu menurunkan berat badan karena kandungan proteinnya yang tinggi. Jika khawatir dengan kolesterol, Anda mungkin mempertimbangkan untuk mengonsumsi lebih banyak putih telur daripada kuning telur.

    Namun, kemungkinan besar Anda tidak perlu terlalu khawatir. Bagi sebagian besar orang, mengonsumsi makanan berkolesterol tidak secara signifikan memengaruhi kadar kolesterol darah mereka.

    Pedoman dari American Heart Association menyatakan bahwa kebanyakan orang bisa mengonsumsi satu butir telur utuh atau dua butir putih telur per hari sebagai bagian dari diet sehat.

    4. Popcorn untuk Camilan

    Memakan popcorn membutuhkan waktu yang lama, sehingga Anda lebih mungkin merasa kenyang sebelum makan terlalu banyak. Popcorn juga merupakan sumber serat yang baik.

    Satu cangkir popcorn yang dipanggang mengandung 1,2 gram serat, yang bisa Anda dapatkan dari sekitar 2 cangkir popcorn dengan hanya 62 kalori, menurut USDA.

    Karena satu porsi popcorn biasanya lebih dari satu cangkir, kandungan seratnya pun bertambah. Namun ingat jangan pilih tinggi gula dan garam. 

    Source link

    berita