More
    HomeOtomotifTips Membeli Mobil Baru Saat Ini, Pilihlah yang Sesuai Kebutuhan

    Tips Membeli Mobil Baru Saat Ini, Pilihlah yang Sesuai Kebutuhan

    Para pemilik mobil Daihatsu menyerbu area Kiara Park, Bandung, Jawa Barat, Minggu (2/6/2024).

    Kegiatan ini bukan berkaitan dengan euforia kemenangan klub sepak bola asal Bandung, Persib, yang menjadi juara Liga 1 Indonesia, melainkan bagian dari acara bertajuk Daihatsu Kumpul Sahabat.

    Ya, Daihatsu Kumpul Sahabat yang juga sudah dihelat di Bekasi beberapa Waktu lalu ini, sengaja kembali digelar untuk pengguna mobil Daihatsu sebagai wujud apresiasi Daihatsu dalam mendekatkan diri kepada pelanggan setianya.

    Baca juga: Cara Daihatsu Ajak Konsumen Bekasi Berbagi Keseruan di Akhir Pekan

    Tips Membeli Mobil Baru Saat Ini, Pilihlah yang Sesuai Kebutuhan 01

    Chief Marketing & Growth SEVA, Dadi Hendriadi, memberikan tips cara membeli mobil baru

    Namun diacara Daihatsu Kumpul Sahabat, turut hadir PT Astra Auto Digital (SEVA), dimana perusahaan yang memiliki platform pencarian mobil memberikan berbagai promo untuk pembelian mobil baru Daihatsu melalui SEVA, seperti cashback hingga Rp 2,5 juta untuk tipe passenger car. 

    Selain promo, Chief Marketing & Growth SEVA, Dadi Hendriadi, juga memberikan beberapa tips penting ketika membeli mobil baru.

    “SEVA berkomitmen dalam memberikan solusi terbaik bagi konsumen agar bisa membeli mobil dengan #JelasDariAwal, khususnya dalam membantu untuk mendapatkan mobil pertama yang sesuai dengan kemampuan finansialnya,” jelas Dadi. 

    Baca juga: Jangan Nekat Beli Mobil STNK Only, Meski Murah Tapi Banyak Ruginya!

    Tips Membeli Mobil Baru Saat Ini, Pilihlah yang Sesuai Kebutuhan 02

    Daihatsu Xenia Limited Edition​​​​​​

    Nah, untuk mengetahui bagaimana memiliki moda transportasi, khususnya mereka yang ingin beralih dari sepeda motor ke mobil, berikut ulasannya.

    1. Pilihlah jenis mobil yang cocok dengan kebutuhan

    Setiap mobil memiliki fitur dan kelebihannya masing-masing. 

    Maka dari itu, SEVA memberikan solusi dengan fitur Car Discovery, dimana konsumen SEVA bisa mendapatkan rekomendasi mobil yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan
    kemampuan finansial konsumen.

    Baca juga: Ini Dia Tips Mudah Beli Mobil Baru, Biar Gak Kecewa Kemudian

    Tips Membeli Mobil Baru Saat Ini, Pilihlah yang Sesuai Kebutuhan 03

    2. Alokasikan anggaran dengan bijak

    Merencanakan strategi keuangan sebelum menentukan angsuran, tenor dan DP merupakan faktor penting dalam pembelian mobil.

    Konsumen SEVA akan dimudahkan dengan adanya fitur Loan Calculator dan Instant Approval yang bisa membantu konsumen melakukan perencanaan perhitungan kredit yang disertai dengan persetujuan kredit kurang dari 30 menit.

    3. Pilih Mitra Pembiayaan Kredit dan Asuransi Kendaraan yang Terpercaya

    Setelah menentukan strategi keuangan, memilih mitra pembiayaan dan asuransi kendaraan juga tidak kalah penting. 

    Kemeriahan Daihatsu Kumpul Sahabat

    Tips Membeli Mobil Baru Saat Ini, Pilihlah yang Sesuai Kebutuhan 04

    Daihatsu Kumpul Sahabat

    Sementara itu, untuk kegiatan Daihatsu Kumpul Sahabat, Marketing Director dan Corporate Communication Director PT ADM, Sri Agung Handayani mengatakan, bahwa acara ini dapat memberikan kontribusi dan manfaat kepada pelanggan setia, masyarakat, para pelaku industri kreatif dan UMKM, serta komunitas di Bandung dan sekitarnya.

    “Kami berharap, acara ini dapat menambah keseruan akhir pekan Sahabat bersama keluarga untuk ‘Ngariung’ di Kumpul Sahabat,” ungkap Agung. 

    Agung juga menyatakan, Bandung merupakan salah satu kontributor pasar otomotif terbesar di Jawa Barat, yakni sebesar 24 persen. 

    Tips Membeli Mobil Baru Saat Ini, Pilihlah yang Sesuai Kebutuhan 05

    Daihatsu Kumpul Sahabat dimeriahkan denga berbagai acara termasuk diikuti puluhan komunitas

    Kata dia, masyarakat Bandung memiliki karakter jiwa sosial tinggi, suka ‘ngariung’ atau berkumpul bersama saling bersilaturahmi.

    Seperti diketahui, acara Daihatsu Kumpul Sahabat diikuti lebih dari 9.000 pengunjung, dengan berbagai aktivitas mulai dari Zumba, bazaar, pertunjukan musik, cek kesehatan gratis, games, talkshow, hingga Donor Darah. 

    Selain itu, acara ini juga diikuti oleh 21 komunitas di bawah payung Daihatsu, seperti AXIC (Avanza Xenia Indonesia Club, DTC (Daihatsu Taruna Club), DAI (Daihatsu Ayla Indonesia), CAI (Club Ayla Indonesia) CALSIC (Calya Sigra Club), MAXXIO (Gran Max Luxio Indonesia), TO (Taruna Owners), C2W (Classy Charade Winner), ZEC (Daihatsu Zebra Club), Sirionity (Sirion Community), TID (Terios Indonesia), ALERT! (All New Rush Terios Indonesia), TERUCI (Terios Rush CLUB Indonesia), CCI (Ceria Club Indonesia), DXIC (Daihatsu Xenia Indonesia Club), SIC (Sirion Indonesia Club), YOI (YRV Owner Indonesia), TDI (Taft Diesel Indonesia), SICI (Sigra Club Indonesia), TCI (Terios Club Indonesia) dan RR-id (Raize Rocky Indonesia). 

    Source link

    berita