More
    HomeOtomotifToyota Tambah Pengisian Daya Ultra Fast Chaging di Gandaria City Mall

    Toyota Tambah Pengisian Daya Ultra Fast Chaging di Gandaria City Mall

    Toyota Tambah Pengisian Daya Ultra Fast Chaging di Gandaria City Mall 01

    PT Toyota Astra Motor (TAM) menambah fasilitas pengisian daya baterai Ultra Fast Charging sebanyak empat spot untuk mobil listrik Toyota dan Lexus di Gandaria City Mall, Jakarta. 

    Sebelumnya, fasilitas serupa telah hadir di beberapa area publik seperti di ASHTA Mall Jakarta, serta Rest Area KM 456A, dan Rest Area KM 695A.

    Menurut Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, dengan fasilitas Privilege pemilik Battery Electric Vehicle (BEV) dan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) Toyota dan Lexus bisa cepat mengisi daya baterai tanpa khawatir.

    “TAM akan terus menghadirkan fasilitas charging spot di berbagai lokasi strategis untuk menjangkau lebih banyak lagi pelanggan kendaraan elektrifikasi kami,” Anton dalam keterangannya. 

    Baca juga: Toyota Hyper-F Concept, Modifikasi Fortuner Bergaya Samlong Ekstrim Gemparkan Bangkok Auto Salon 2024

    Toyota Tambah Pengisian Daya Ultra Fast Chaging di Gandaria City Mall 01

    Toyota resmikan fasilitas Privilege Charging Spot dan Privilege Parking Spot di Gandaria City di Gandaria City Mall, Jakarta Selatan. 

     Toyota menyadari, bahwa saat ini mobilitas pengguna kendaraan elektrifikasi masih berada di seputar wilayah perkotaan. 

    Maka dari itu, fasilitas Privilege Charging Spot dan Privilege Parking Spot di Gandaria City sama persis dengan yang dipasang di ASHTA Mal Jakarta. 

    Sementara itu, pemilihan mal tersebut tak lain karena adanya persamaan visi dengan Toyota yakni fokus pada lingkungan dan berada di pusat keramaian. 

    Nah, dengan adanya Privilege Charging Spot, maka ini jadi fasilitas isi ulang baterai xEV, eksklusif untuk BEV dan PHEV Toyota serta Lexus. 

    Baca juga: Mobil Listrik Toyota Hilux Revo-e Sudah Dipakai Jadi Angkot di Thailand, Menelusuri Tempat Wisata Terkenal!

    Toyota Tambah Pengisian Daya Ultra Fast Chaging di Gandaria City Mall 02

    Sport Charging di Gandari City Mall terdiri dari tiga gun charging

    Adapun spot charging di Gandaria City Mall, terdiri dari satu unit UFC 120 kW yang memiliki dengan tiga jenis gun charger tipe CCS2, CHAdeMO & AC Type 2 (22 kW). 

    Selain itu, ada juga satu jenis unit AC Charger Type 2 22 kW yang dapat dimanfaatkan secara gratis selama pelanggan shopping atau hangout di mal.

    Untuk Privilege Parking Spot merupakan area parkir dedicated yang disediakan khusus untuk semua jenis kendaraan elektrifikasi Toyota dan Lexus. 

    Dimana pelanggan Toyota tidak perlu repot urusan flow kendaraan yang parkir dan proses isi ulang baterai karena ada petugas yang siap membantu sepanjang jam kerja mal.

    Baca juga: Toyota Kijang Innova EV Sudah Jadi Mobil Antar Jemput Tamu Hotel di Bali

    Lokasi Pengisian Daya Toyota dan Lexus

    Toyota Tambah Pengisian Daya Ultra Fast Chaging di Gandaria City Mall 03

    Petugas mengisi daya baterai mobil listrik bZ4X di dealer resmi Toyota Nasmoco Bantul Yogyakarta

    Seperti diketahui, meski Toyota hanya memiliki satu mobil listrik yaitu bZ4X, namun pabrikan asal Jepang ini punya saudara kandung yang juga menjual mobil listrik melalui brand Lexus. 

    Maka dari itu, PT TAM juga menyediakan fasilitas charging spot di berbagai lokasi ramai lalu lintas sebagai pendukung mobilitas BEV dan PHEV Toyota untuk memberikan peace of mind.

    Tentu saja karena masih keluarga, tempat pengisian daya Toyota juga bisa dipakai untuk mobil listrik Lexus. 

    Ada pun lokasi pengisian daya yang saat ini dimiliki Toyota sudah 34 persen dari total 329 dealer di seluruh kota dan tanpa dipungut biaya alias gratis.

    Toyota Tambah Pengisian Daya Ultra Fast Chaging di Gandaria City Mall 04

    Pengisian ultra Charging di  dealer resmi Toyota Nasmoco Bantul Yogyakarta

    Untuk fasilitas charging spot ini terletak di outlet resmi Toyota di 111 titik di berbagai wilayah, seperti 16 titik di Pulau Sumatera, 85 titik di Pulau Jawa, 1 titik di Pulau Kalimantan, 7 titik di Pulau Sulawesi, dan 2 titik di Pulau Bali dan Nusa Tenggara. 

    Seperti diketahui, masing-masing outlet memiliki satu unit AC Charger berdaya 22 kW, sementara DC Ultra Fast Charging (UFC) berdaya 120 kW tersedia di dealer resmi Toyota Nasmoco Bantul Yogyakarta, Nasmoco Majapahit Semarang, dan 150 kW di Dunia Barusa, Banda Aceh. 

    Rencananya, Toyota akan terus menambah fasilitas charging spot di banyak area lain, mengingat antusiasme masyarakat yang kian meningkat seiring semakin populernya xEV Toyota.

    Toyota Tambah Pengisian Daya Ultra Fast Chaging di Gandaria City Mall 05

    Fasilitas Fast Charging di parkiran Mall Ashta  

    Untuk menunjang mobilitas antar kota pelanggan serta menambah daya jelajah BEV dan PHEV lebih jauh lagi lagi, Toyota mengoperasikan UFC di Rest Area KM 456A Salatiga-Surabaya berkolaborasi dengan PLN dan Rest Area KM 695A Jombang-Surabaya Jalan Tol Trans Jawa. 

    Fasilitas yang disediakan berupa satu unit Ultra Fast Charging yang dilengkapi tiga jenis gun charger tipe CCS2, CHAdeMO dan AC Type 2 (22 kW) yang dapat dimanfaatkan oleh pelanggan Toyota.

    Gimana tertarik dengan mobil listrik Toyota dan Lexus?

    Source link

    berita