More
    HomeKesehatan5 Cara agar Tidur Nyenyak Bebas dari Mimpi Buruk, Segera Coba

    5 Cara agar Tidur Nyenyak Bebas dari Mimpi Buruk, Segera Coba

    Liputan6.com, Jakarta Tidur nyenyak merupakan hal yang disukai oleh semua orang. Namun, ada kalanya mimpi buruk menghampiri di tengah tidur.

    Saat mimpi yang menyeramkan datang malah membuat tubuh lelah saat terbangun.

    Menurut psikolog klinis Alicia Roth, biasanya stres dan kurang tidur jadi pemicu mengalami mimpi buruk.

    “Apalagi jika dua hal tersebut sedang terjadi pada Anda, maka kemungkinan mengalami mimpi buruk akan lebih besar,” kata Alicia yang merupakan psikolog dengan spesialisasi perawatan perilaku tidur di Clevaland Clinic Amerika Serikat.

    Kabar baiknya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencegah mimpi buruk datang. Paling tidak ada lima hal yang bisa dicoba seperti mengutip Good Housekeeping.

    1. Cari Tahu Masalah Kesehatan dengan Medical Check Up

    Coba jalani medical check up atau pemeriksaan kesehatan. Kenapa? karena terkadang mimpi buruk datang lantaran ada penyakit yang mendasarinya. Misalnya, penyakit seperti sleep apnea mungkin menurunkan kualitas tidur Anda (yang merupakan pemicu mimpi buruk). Jika memang sleep apnea ada cara untuk mengatasinya. Bukan cuma cek kesehatan fisik juga jiwa.

    Orang-orang yang memiliki gangguan kesehatan mental seperti kecemasan, depresi, gangguan stres pasca-trauma. Lebih banyak orang yang cenderung mengalami mimpi buruk dibandingkan orang yang tidak mengalami kondisi tersebut seperti disampaikan pakar tidur, Raj Dasgupta.

    Source link

    berita