More
    HomeOtomotifPunya 2 Varian, Harga dan Spesifikasi Chery Tiggo 8 Getarkan Toyota Fortuner

    Punya 2 Varian, Harga dan Spesifikasi Chery Tiggo 8 Getarkan Toyota Fortuner

    harga chery tiggo 8 indonesia

    PT Chery Sales Indonesia (CSI) resmi mengumumkan harga pre-booking Chery Tiggo 8 bertepatan dengan dibukanya pameran Gaikindo Indonesia International Autoshow (GIIAS) 2024.

    Bertempat di Hall 9B ICE BSD City, Tangerang, harga Chery Tiggo 8 2024 diumumkan ada di rentang Rp 400 juta hingga Rp 500 juta. 

    Namun selama GIIAS 2024, bagi pemesan SUV 7 seater ini akan mendapatkan harga lock price Rp 400 juta. Dan kalian cukup memberikan tanda pemesanan sekaligus uang muka (DP/Down Payment) sebesar Rp10 juta (non-refundable).

    harga chery tiggo 8 indonesia

    Harga khusus di GIIAS 2024 Rp 400 juta

    “Chery Tiggo 8 ditawarkan dengan dua varian, Comfort dan Premium dengan harga Pre Booking Rp 400 – Rp 500 juta,” kata Qu Jizong, Presiden PT Chery Sales Indonesia (CSI) dalam sambutannya, Rabu (17/7/2024).

    Sementara itu Mohamad Ilham Pratama, Head of Marketing CSI menyebut jika Tiggo 8 masuk dalam keluarga Tiggo 8 Series, yaitu di bawah Tiggo 8 Pro yang sudah dipasarkan di Indonesia sejak 2022.

    “Tiggo 8 merupakan bukti komitmen Chery untuk menghadirkan produk berkualitas tinggi yang memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia. Kami yakin Tiggo 8 akan menjadi pilihan yang tepat bagi keluarga modern yang menginginkan kendaraan 7 seaters yang nyaman, aman, dan stylish,” ujar Ilham.

    Baca juga: Chery Tiggo 7 Pro Max Rilis di Malaysia, Indonesia Segera Menyusul?

    Spesifikasi Chery Tiggo 8 di Indonesia

    harga chery tiggo 8 indonesia

    Posisinya di bawah Chery Tiggo 8 Pro dan Tiggo 8 Pro Max

    Tiggo 8 hadir dengan desain eksterior yang modern dan sporty, serta interior yang mewah dan ruang kabin lapang. 

    Tiggo 8 hadir dengan mengusung konsep desain global Chery 3.0 “Aesthetic Content and Form”, yang membawa nuansa premium dan futuristik.

    Konsep desain gril Tiger Shape baru yang disebut Starlight Diamond Cut. Kemudian lampu depan juga menggunakan LED berikut DRL LED yang tajam.

    Untuk lingkar rodanya disematkan velg alloy model palang berukuran 19 inci dual-tone, kemudian spion electric with retractable dengan lampu sein pada cover, roof rail di atap dan shark fin antenna.

    harga chery tiggo 8 indonesia

    Fisiknya masih mirip Tiggo 8 Pro

    Beranjak ke sisi interior, Tiggo 8 menggunakan head unit layar sentuh 10,25 yang mendukung konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto serta kamera 360 derajat, Bluetooth, offline speech recognition and control function, serta speaker Sony.

    Untuk meter clusternya menggunakan layar digital full TFT yang tampak begitu informatif sekaligus modern. Melalui setir, pengemudi juga dapat melakukan pengaturan pada head unit sekaligus meter cluster.

    Mengenai jok pengemudi, mobil ini dilengkapi pengaturan elektrik berikut memory seat. Sementara pada jok penumpang depan, penumpang juga dimudahkan mengatur posisi duduk berkat adanya fitur electric seat.

    harga chery tiggo 8 indonesia

    Tampilan interiornya tetap mewah

    Kemudian ada juga kisi-kisi AC dengan pengaturan individu di setiap barisnya. Bahkan pada sistem pendingin udaranya memperoleh fitur 3-zone automatic climate control.

    Tiggo 8 menghadirkan kabin yang luas dan berkelas, sehingga dapat memfasilitasi kebutuhan keluarga yang seringkali membutuhkan kelegaan ruang untuk membawa banyak barang.

    Tiggo 8 menghadirkan kabin yang luas dan berkelas, sehingga dapat memfasilitasi kebutuhan keluarga yang seringkali membutuhkan kelegaan ruang untuk membawa banyak barang.

    Baca juga: Chery Tiggo 7 dan 8 Pro Dapat Penghargaan J.D Power, Akibat Konsumennya Merasa Puas

    harga chery tiggo 8 indonesia

    Grill yang menarik

    Tak ketinggalan keberadaan electric panoramic sunroof juga jadi fitur andalan di SUV yang dirakit di Indonesia ini.

    Chery Tiggo 8 dipersenjatai mesin 1.600 cc TGDI Turbocharger 4-silinder segaris. Jantung pacu yang juga digunakan pada Chery Omoda 5 GT itu sanggup meletupkan tenaga sebesar 197 Hp dan torsi 290 Nm. 

    Sama seperti Omoda 5 GT, mesin Tiggo 8 pun disandingkan dengan transmisi kopling ganda (DCT) 7-Percepatan dengan menghasilkan gaya berkendara agresif.

    Seperti varian Tiggo 8 Pro, Tiggo 8 juga dilengkapi dengan Advanced Driver Assistant System (ADAS) yang mencakup;

    • ACC (Adaptive Cruise Control)
    • FCW (Forward Collision Warning)
    • AEB (Automatic Braking System) (Advanced)
    • LDW (Lane Departure Warning), BSD (Blind Spot Detection)
    • RCTA (Rear Cross Traffic Alert)
    • DOW (Door Open Warning)
    • TSR (Traffic Sign Recognition)
    • IHC (intelligent high beam control)

    Selain ADAS, fitur keselamatan standar yang ada pada Tiggo 8 yakni; 8 airbags, ABS (Antilock Braking System), EBD (Electronic Brakeforce Distribution), BOS (Brake Override System), ESP (Electronic Stability Program), TCS (Traction Control System), EBA (Emergency Brake Assist), HAC (Hill-start Assist Control), HDC (Hill Descent Control), dan Cruise Control.

    Baca juga: Bawa Fitur Komplit, Varian Termurah Chery Tiggo 8 Diperkenalkan di Indonesia

    Promo Chery Tiggo 8 di GIIAS 2024

    harga chery tiggo 8 indonesia

    Lawan berat Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport

    Momentum pre-booking TIGGO 8 ini juga dimanfaatkan oleh Chery untuk memberikan pengalaman pembelian dengan manfaat yang besar. 

    Konsumen yang memesan TIGGO 8 bisa mendapatkan 70% buyback guarantee untuk 1.000 konsumen pertama, asuransi gratis selama satu tahun, dan pengiriman unit prioritas maksimal pada September 2024.
    Chery mendorong konsumen agar bisa mendapatkan manfaat yang terbatas ini dengan sesegera mungkin mengunjungi booth Chery untuk mendapatkan penawaran terbaik.

    “Dengan teknologi canggih dan desain inovatif, produk-produk Chery telah berhasil memikat hati konsumen. Di Indonesia, TIGGO 8 diharapkan dapat melanjutkan kesuksesan Chery dengan menawarkan kombinasi sempurna antara performa, kenyamanan, dan keamanan,” tukas Ilham.

    @autofun.indonesia Chery bakal lengkapin model SUV 7-Seater mereka dengan varian lebih terjangkau, Cing! Tapi sabar dulu ya, Tiggo 8 sendiri direncanakan untuk hadir di kuartal ke-4 tahun ini. #reviewmobil #mobilbaru #chery #tipsmobil #reviewmobilbaru #tiggo8pro #cherytiggo ♬ Astringent and nimble electric piano jazz (1017112) – Doggie Jazz

    Source link

    berita