More
    HomeBeritaSurvei Litbang Kompas Sebut Kaesang cuma 1% di Pilkada Jakarta, Begini Respons...

    Survei Litbang Kompas Sebut Kaesang cuma 1% di Pilkada Jakarta, Begini Respons Airlangga

    Sebelumnya, Litbang Kompas merilis survei terbaru terkait pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Jakarta 2024, Selasa (16/7/2024). Dari hasil tersebut, ada sejumlah tokoh atau beberapa orang yang masuk dalam bursa Pilkada Jakarta 2024.

    Mereka yang masuk dalam survei Litbang Kompas yakni, Anies Rasyid Baswedan, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Ridwan Kamil (RK), Erick Thohir, Sri Mulyani, Kaesang Pangarep, Andika Perkasa, Tri Rismaharini dan Heru Budi Hartono.

    Pada survei itu, Anies memiliki elektabilitas yang paling tinggi yakni 29,8 persen. Kemudian, disusul oleh Ahok 20,0 persen, RK sebanyak 8,5 persen dan Erick Thohir sebesar 2,3 persen.

    Sedangkan untuk Risma, Kaesang, Heru Budi dan Andika masing-masing mendapatkan 1,0 persen, dan Sri Mulyani yakni 1,3 persen.

    Kemudian, jika dilihat dari potensi keterpilihan responden, nama Anies Baswedan masih memimpin dengan 39,0 persen dan disusul Ahok 34,5 persen serta RK sebanyak 24,0 persen.

    Lalu, untuk posisi keempat ada nama Erick Thohir yaitu 16,0 persen, Sri Mulyani yakni 10,3 persen, Kaesang sebanyak 9,8 persen dan Andika sebanyak 7,8 persen.

    Sedangkan untuk Risma yang kini masih menjabat Menteri Sosial tersebut yakni 6,5 persen dan di peringkat akhir yaitu Heru Budi yakni 2,8 persen.

    Baca juga Survei Litbang Kompas: 33% Warga Jakarta Tidak Mau Pilih Kaesang di Pilkada Jakarta 2024

    Source link

    berita