More
    HomeOtomotifToyota GR Yaris Facelift 2024 Dijual Mulai dari Rp1,1 Miliar, Stok Nggak...

    Toyota GR Yaris Facelift 2024 Dijual Mulai dari Rp1,1 Miliar, Stok Nggak Lagi Terbatas

    Harga Toyota GR Yaris 2024

    Setelah diluncurkan global pada awal tahun, Toyota GR Yaris facelift 2024 sercara resmi dirilis di Indonesia malalui ajang GIIAS 2024.

    Berbeda dengan model sebelumnya, GR Yaris facelift 2024 hadir dengan mendapat sejumlah ubahan yang lebih radikal. Secara tampilan GR Yaris 2024 tampak lebih agresif dan sporty, sekaligus semakin fun to drive.

    “Tampilan eksterior GR Yaris 2024 kini jadi makin sporty dan aerodinamis. Bumpernya berubah dengan bagian bawah bumper yang yang dibuat terpisah, sehingga memudahkan perbaikan dan penggantian parts,” ujar Anton Jimmi Suwandy, direktur marketing PT Toyota Astra Motor (TAM) di ICE BSD City Tangerang, Rabu (17/07). 

    Perubahan lain dari mobil ini adalah ariflow yang lebih baik dan aerodinamika lebih baik. Sasisnya pun dibuat lebih rigid, serta tambahan 1 warna baru yaitu Precious Metal menemani warna ikonik Platinum White Pearl dan Emotional Red.

    Baca juga: Toyota GR Yaris 2024 Facelift Meluncur, Pakai Transmisi Matic Tenaga Lebih dari 300 PS!

    Harga Toyota GR Yaris 2024

    Toyota GR Yaris facelift 2024 diluncurkan di Indonesia

    Untuk harga Toyota GR Yaris facelift 2024 sendiri ditawarkan mulai dari Rp1,1 miliaran. Tepatnya untuk transmisi matic dijual Rp1,198 miliar dan Rp1,15 miliar untuk model manual yang semuanya On The Road (OTR) Jakarta.

    “Di GIIAS kali ini kita sudah membuka pemesanan GR yaris 2024 secara regular. Tipe terbaru ada varian maticnya. Stoknya tidak dibatasi, berbeda dengan model sebelumnya yang hanya tersedia 127 unit. Namun begitu jumlah produksinya tidak banyak,” kata Anton.

    Dikatakan olehnya pula, secara garis besar terdapat 4 poin pengembangan pada GR Yaris terbaru. Pertama adalah transmisi matic 8-percepatan GAZOO Racing Direct paddle shifter mendampingi transmisi manual 6-percepatan.

    “Transmisi pintar ini dites performance-nya oleh TGR World Rally Team serta peserta TGR Rally Challenge di berbagai lintasan balap. TGR berhasil menciptakan transmisi otomatis yang sanggup menghasilkan perpindahan gigi sangat cepat, sertamemaksimalkan engine power di semua rentang putaran mesin,” ucapnya.

    Baca juga: Toyota GR Yaris dan GR Supra Buktikan Jadi Penguasa di Lintasan Balap

    Tenaga dan Torsi Toyota GR Yaris Facelit 2024 Lebih Besar

    Toyota GR Yaris facelift 2024

    Mesin G16E-GTS GR Yaris facelift 2024

    Jantung pacunya Toyota GR Yaris facelift 2024 tetap mempertahankan mesin lama, yakni G16E-GTS berkapasitas 1.600 cc 3-silinder segaris DOHC Turbocharged. Namun mesinnya mendapatkan sejumlah ubahan yang menghasilkan tenaga dan torsi lebih besar.

    “Tak kalah penting masalah mesin. Mesin mobil ini 1.600 cc turbocharger, salah satu mesin yang efisien tapi sangat powerfull di dunia. Tapi mendapatkan beberapa pengembangan (ubahan). Sekarang pistonnya lebih ringan, dan direct turbonya juga lebih baik, dan juga menggunakan material exhaust yang baru,” katanya.

    Berkat improvement yang dilakukan pada sektor jantung pacu, tenaga GR Yaris facelift 2024 kini menjadi 304 PS dan torsi 400 Nm, dengan kata lain tenaganya naik sebesar 32 PS dan torsi meningkat 30 Nm dari model sebelumnya.

    Opsi Drive Mode baru serta optimasi sistem 4WD GR Four juga disematkan untuk memaksimalkan peningkatan pada power. Sekarang, pengendara bisa memilih 3 drive mode yang tersedia dengan karakteristik pengendalian yang berbeda; Sport, Normal, dan Eco.

    Toyota GR Yaris facelift 2024

    Tansmisi matic 8-percepatan GR Yaris facelift 2024

    Termasuk juga optimasi sistem GR Four melalui 3 mode; Normal, Gravel (sebelumnya Sport), dan Track yang bisa menyesuaikan distribusi tenaga ke roda depan dan belakang sesuai karakteristik pengendara dan trek yang dilalui.

    Oh iya, panel kontrol dan monitor pada cockpit juga dimiringkan 15 derajat ke arah pengemudi untuk mempermudah pengoperasian.

    Toyota GR Yaris facelift 2024

    Interior GR Yaris facelift 2024

    Postur berkendara juga telah diperbaiki dengan menurunkan posisi duduk driver serendah 25 mm yang memperluas jarak pandang dan visibilitas secara signifikan.

    Baca juga: Toyota GR Yaris 2024 Pakai Transmisi Matic dengan Teknologi Pertama di Dunia

    Source link

    berita