More
    HomeBeritaJokowi Berikan Bonus untuk Atlet dan Pelatih Olimpiade Paris, Peraih Medali Emas...

    Jokowi Berikan Bonus untuk Atlet dan Pelatih Olimpiade Paris, Peraih Medali Emas Terima Rp6 Miliar

    Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima para atlet peraih medali serta atlet yang berlaga pada Olimpiade Paris 2024 di halaman Istana Merdeka Jakarta, Kamis (15/8/2024). Jokowi juga memberikan bonus kepada atlet dan pelatih sebagai apresiasi atas prestasi yang diraih.

    Indonesia sendiri berhasil membawa pulang dua medali emas dan satu perunggu di ajang Olimpiade Paris 2024. Untuk peraih medali emas, Jokowi memberikan bonus sebesar Rp6 miliar kepada masing-masing atlet, sedangkan peraih medali perunggu mendapat Rp1,65 miliar.

    “Sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang membanggakan ini, pemerintah telah menyiapkan bonus sebesar Rp6 miliar untuk meraih medali emas. Rp1,65 miliar untuk peraih medali perunggu,” kata Jokowi di Halaman Istana Merdeka Jakarta.

    Selain itu, dia memberikan bonus sebesar Rp2,750 miliar untuk pelatih yang atletnya meraih medali emas. Sementara untuk pelatih yang atletnya meraih medali perunggu, mendapatkan bonus Rp675 juta.

    Jokowi juga memberikan bonus kepada atlet yang berlaga di Olimpiade Paris 2024, meski tidak membawa pulang medali. Masing-masing atlet akan mendapatkan bonus senilai Rp250 juta.

    “Rp250 juta untuk atlet yang tidak mendapatkan medali sebagai sebuah apresiasi dari pemerintah,” ujar Jokowi.

    Dia meminta para atlet dan pelatih memanfaatkan bonus tersebut dengan sebaik mungkin. Jokowi juga berharap para atlet dan pelatih semakin termotivasi untuk mengharumkan nama Indonesia di event dunia.

    “Bonus ini agar dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memotivasi, meningkatkan prestasi, dan kemudian kembali mengharumkan nama bangsa dan negara di gelanggang dunia,” pungkas Jokowi.

    Sebagai informasi, medali emas diraih oleh Veddriq Leonardo di cabang panjat tebing nomor Speed putra dan Rizky Juniansyah di cabang angkat besi nomor 73 kilogram. Sementara itu, medali perunggu diraih Gregoria Mariska Tunjung di cabang olahraga bulutangkis tunggal putri.

    Jokowi lalu menghampiri para atlet dan menyerahkan bonus kepada para atlet peraih medali, pelatih, dan perwakilan atlet Olimpiade. Kemudian, mereka melakukan sesi foto bersama.

    Mulai dari kabar bonus sebesar 6 miliar Rupiah untuk peraih medali Olimpiade 2024 hingga gebrakan Manchester United, berikut Sports Terpopuler pilihan Liputan6.com.

    Source link

    berita