More
    HomeKesehatan7 Hal tentang Ozempic, Obat Diabetes yang Viral di Tengah Kesuksesan Nikocado...

    7 Hal tentang Ozempic, Obat Diabetes yang Viral di Tengah Kesuksesan Nikocado Avocado Pangkas 113 Kg

    Liputan6.com, Jakarta – Setelah viralnya Wegovy yang mencuri perhatian publik di akhir 2023 karena cuitan Elon Musk, kini Ozempic menjadi pusat sorotan. Hal ini terjadi di tengah pengakuan mengejutkan YouTuber Nikocado Avocado yang sukses menurunkan berat badan hingga 113 kg hanya dalam waktu tujuh bulan.

    Meski dalam video terbarunya Nikocado berulang kali menegaskan bahwa transformasi tubuhnya adalah hasil dari kombinasi olahraga dan perubahan gaya hidup, tak sedikit yang menuduh ada faktor lain yang bermain.

    Dilansir dari Hindustan Times pada Minggu, 8 September 2024, netizen ramai menuding bahwa pria bernama asli Nicholas Perry itu menggunakan Ozempic, obat diabetes yang belakangan dikenal ampuh untuk membantu penurunan berat badan.

    Ozempic Obat untuk Apa?

    Menurut artikel yang telah dikaji secara medis oleh Melisa Puckey BPharm di Drugs.com pada Agustus 2024, Ozempic adalah obat yang digunakan untuk mengelola diabetes tipe 2.

    Cara kerjanya? Menurunkan kadar gula darah dan mengurangi risiko serangan jantung, stroke, atau bahkan kematian pada penderita diabetes yang memiliki masalah jantung.

    Menurut Hunter Medical Research Institute, benar bahwa Ozempic bisa membantu menurunkan berat badan. Bahkan, efektivitas Ozempic dalam menurunkan berat badan sudah terbukti dalam uji klinis.

    Ozempic mengandung bahan aktif semaglutide, yang berfungsi meniru hormon GLP-1 dalam tubuh. Hormon ini membantu otak merasakan kenyang lebih lama dan menekan nafsu makan, sekaligus memperlambat proses pencernaan di lambung.

    Tak hanya itu, semaglutide juga membantu pankreas memproduksi insulin, yang tentu penting untuk mengatur kadar gula darah pada penderita diabetes tipe 2. 

     

    Source link

    berita