More
    HomeOtomotifRekomendasi Mobil Keluarga 2024: Chery Tiggo 5X Buat Keluarga Muda yang Gemar...

    Rekomendasi Mobil Keluarga 2024: Chery Tiggo 5X Buat Keluarga Muda yang Gemar Hiling

    Rekomendasi Mobil Keluarga 2024 chery tiggo 5x

    Chery Tiggo 5X kami nilai sangat layak dijadikan Rekomendasi Mobil Keluarga 2024 dengan mempertimbangkan beberapa potensi serta keunggulannya.

    Sejak diluncurkan secara resmi di Indonesia pada Juni 2024, nama Chery Tiggo 5X membuat gempar kancah otomotif Tanah Air. Bagaimana tidak, mobil yang bercokol di segmen SUV kompak 5-seater ini ditawarkan dengan harga paling murah di kelasnya namun tidak pelit fitur.

    Jika para pesaingnya sudah di atas Rp300 jutaan, Tiggo 5X bermain di angka Rp200 jutaan. Menawarkan banyak sekali keunggulan, per September 2024 ini Tiggo 5X dibandrol mulai dari Rp239 juta untuk tipe Classic dan Rp269 juta varian Champion OTR Jakarta.

    Harga yang terjangkau serta sejumlah poin keunggulan yang dimiliki membawa nama mobil ini masuk dalam daftar Rekomendasi Mobil Keluarga 2024 versi Autofun Indonesia, untuk kategori 1st Choice for The Eldest.

    Baca juga: Rekomendasi Mobil Keluarga Terbaik 2024 Versi Autofun: Mulai dari Bintangnya Anak Muda Hingga SUV Trendy Masa Depan

    Desain Chery Tiggo 5X Futuristik Ala SUV Kaum Urban

    Chery Tiggo 5X

    Chery Tiggo 5X membawa desain futuristik

    Tiggo 5X secara tampilan tak kalah menarik dibandingkan dengan pesaing sekelasnya. Hadir dengan bentuk yang futuristik, mobil ini sudah menggunakan headlamp Projector yang dipadukan LED fog light dan front under guard kombinasi merah dengan silver di bagian bumper.

    Terkesan dinamis dinamis sekaligus prestisius, grillnya menggunakan motif Diamond Cut hingga ke seluruh bagian. Beranjak bagian samping, mobil ini mendapatkan spion dengan pengaturan elektrik serta pelipatan otomatis yang memudahkan pengguna.

    Di bagian atap, tersematkan roof rail yang dapat difungsikan ketika ingin menambah cross bar maupun roof rail yang bisa digunakan untuk membawa barang. Untuk lingkar roda, Tiggo 5X diaplikasikan velg 16 inci yang dibungkus menggunakan ban berprofil 215/65.

    Chery Tiggo 5X

    Tampilan belakang Tiggo 5X

    Memberikan kesan sport, pada tipe Champion untuk kaliper rem yang diletakan di balik velgnya dicat dengan warna merah. Sebagai SUV perkotaan yang cocok digunakan bagi keluarga muda gemar berpetualang, mobil ini juga memiliki desain stylish dan timeless untuk bagian belakangnya. 

    Seperti yang bisa dilihat dibelakangnya mendapatkan rear combination lamp yang terlihat futuristik dan mewah berkat adanya garnish beraksenkan krom di tengahnya.

    Menghadirkan kesan tangguh sekaligus mewah, mobil ini mendapatkan rear reflektor serta diffuser dengan aksen krom, serta aksesoris muffler di setiap sisi.

    Baca juga: Gara-gara Ini Atlet Bulu Tangkis Fajar Alfian Hadiahkan Chery Tiggo 5X untuk Orang Tuanya

    Kabin Luas dengan Tingkat Kenyamanan Jempolan

    Chery Tiggo 5X

    Tampilan kokpit Tiggo 5X

    Terpilihnya Chery Tiggo 5X sebagai Rekomendasi Mobil Keluarga 2024 juga karena mobil ini hadir sebagai SUV kompak selain mudah dikendarai di dalam kota, namun juga luar kota lantaran memiliki ground clearance tinggi serta daya jelajah yang tangguh. Hal ini membuatnya cocok digunakan keluarga muda yang gemar hiling.

    Secara dimensi Tiggo 5X memiliki panjang keseluruhan mencapai 4.358 mm, lebar 1.830 mm, tinggi 1.670 mm serta wheelbase 2.630 mm. Dimensinya terbilang besar berimbas pada ruang kabinnya yang terasa luas.

    Sedikit membandingkan dengan pesaing terdekatnya, Honda HR-V untuk panjang keseluruhan di angka 4.330 mm, lebar 1.790 mm, tinggi 1.590 mm dengan wheelbase 2.610 mm.

    Perbandingan Dimensi

    Keterangan

    Chery Tiggo 5X

    Honda HR-V

    Panjang

    4.358 mm

    4.330 mm

    Lebar

    1.830 mm

    1.790 mm

    Tinggi

    1.670 mm

    1.590 mm

    Wheelbase

    2.630 mm

    2.610 mm

    Memiliki harga baru di luar nalar selain membawa kesan lapang, mewah dan nyaman, Tiggo 5X memiliki built quality yang baik. Dashboard serta beberapa material plastik lainnya dibungkus dengan bahan kulit premium soft touch, tak terkecuali joknya. 

    Mempunyai pandangan mengemudi yang terlihat jelas berkat dashboard lebar dan landai, pada center cluster mobil ini berhasil disematkan head unit layar sentuh dengan capacitive touch screen berukuran 10,25 inci. Untuk tipe Champion, sistem hiburannya didukung dengan konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto.

    Cukup praktis, untuk melakukan pengaturan pada head unitnya dapat dikendalikan melalui tombol yang terletak pada setir. Lingkar kemudinya juga tersematkan fitur tilt&telescopic yang dapat mengatur posisi sesuai dengan kebutuhan pengemudi.

    Sebagai bentuk kemudahan dalam menjalankan fitur, Tiggo 5X dibekali voice control serta jok dengan pengaturan 6 arah di bagian pengemudi, dan pengaturan 4 arah di sisi penumpang depan. Menjaga supaya kualitas udara di dalam kabin agar tetap sehat dan segar, AC-nya mendukung teknologi PM 2.5.

    Chery Tiggo 5X

    Sunroof Tiggo 5X

    Meningkatkan rasa rileks selama berkendara, tipe Champion sudah dilengkapi multi color interior serta multi color ambient light, yang warnanya dapat diatur menyesuaikan keinginan penggunanya di semua bagian. Selain itu juga sistem audionya memiliki jumlah lebih banyak dengan menghasilkan suara lebih jelas.

    Guna memberikan kenyamanan sekaligus meningkatkan gaya berkendara, tipe Champion memperoleh sunroof serta wiper yang dapat bergerak secara otomatis untuk kecepatannya.

    Baca juga: Adu 2 SUV China, Chery Tiggo 5X vs Wuling Alvez Pilih yang Mana?

    Harga Murah, Tiggo 5X Mendapatkan ADAS dan Kamera 360 Derajat

    Chery Tiggo 5X

    Kamera 360 derajat Tiggo 5X Champion

    Bicara mengenai fitur keselamatan standar, Tiggo 5X berhasil tersematkan Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Brake Assistant System (BAS), dan Brake Override System (BOS). Tak ketinggalan Electronic Stability Program (ESP), Traction Control (TC), Hillstart Assist Control (HAC), Hill Descent Control (HDC), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), dan Auto Central Lock memberikan kenyamanan selama perjalanan.

    Jika tipe Classic mendapatkan 2 airbags, varian teratasnya Champion memiliki 6 airbags. Memberikan kenyamanan ketika parkir ataupun melewati jalan sempit, tipe Champion mendapatkan kamera 360 derajat yang secara visual ditampilkan melalui head unitnya guna meminimalisir akan gejala blind spot.

    Selain itu tipe Champion memperoleh fitur keselamatan pintar berupa ADAS. Adapun fitur ADAS yang disematkan antara lain;

    • Lane Departure Warning (LDW)
    • Blind Spot Detection (BSD)
    • Rear Cross Traffic Alert (RCTA)
    • Adaptive Cruise Control (ACC)
    • Front Collision Warning (FCW)
    • Autonomous Emergency Braking (AEB)
    • Intelligent High-bam Control Headlamp (IHC)

    Baca juga: Rekomendasi Mobil Keluarga 2024: Hyundai Stargazer MPV yang Manjakan Keluarga

    Mesin 1.500 Cc dengan Tenaga Besar

    Chery Tiggo 5X

    Mesin 1.500 cc Tiggo 5X

    Untuk jantung pacu Tiggo 5X sendiri dipersenjatai mesin 1.500 cc Naturally Aspirated (NA) 4-silinder segaris dengan perolehan tenaga cukup besar yakni 114 PS di 6.150 rpm dengan torsi 141 Nm pada putaran 3.800 rpm. Mesin yang digunakan disandingkan dengan transmisi CVT sebelum diteruskan ke roda depan untuk membuatnya berjalan.

    Transmisi CVT yang digunakan memberikan kesan berkendara yang terasa cukup responsif pada tarikan bawah. Dan menariknya, pada putaran tengahnya pun terasa cukup cekatan khas sebuah SUV perkotaan.

    Selain cukup responsif, transmisi CVT yang digunakan memiliki karakter yang halus tanpa adanya hentakan setiap kali gigi berpindah secara otomatis.

    Garansi Mesin 10 Tahun

    Chery Tiggo 5X

    Pembelian Tiggo 5X mendapat garansi mesin 10 tahun/1 juta kilometer

    Setiap melakukan pembelian Chery Tiggo 5X, konsumen berhak mendapat manfaat purna jual seperti tambahan garansi mesin 1.000.000 Km atau 10 tahun. Selain itu garansi kendaraan 6 tahun atau 150.000 Km, garansi biaya jasa perawatan selama 4 tahun atau 60.000 Km, dan garansi harga jual kembali sebesar 70% dari nilai pembelian pertama.

    Source link

    berita