More
    HomeOtomotifRekomendasi Mobil Keluarga 2024: Wuling Cloud EV Tetap Nyaman Buat Berpergian ke...

    Rekomendasi Mobil Keluarga 2024: Wuling Cloud EV Tetap Nyaman Buat Berpergian ke Luar Kota

    Rekomendasi Mobil Keluarga 2024 Wuling Cloud EV

    Wuling Cloud EV kami jadikan Rekomendasi Mobil Keluarga 2024 untuk yang mencari mobil listrik bukan hanya kebutuhan mobilitas perkotaan, tapi juga berlibur ke luar kota di akhir pekan.

    Kehadiran Wuling Cloud EV semakin melengkapi jajaran model kendaraan listrik pabrikan otomotif berlogo lima berlian di Tanah Air. Mobil listrik ketiga Wuling Motors Indonesia bagian dari Wuling EV ABC Stories, Cloud EV hadir dengan membawa beragam keunggulan yang membutnya bukan hanya cocok dikendarai di dalam kota, namun juga asik dipakai berpergian ke luar kota bersama keluarga di akhir pekan.

    Memiliki beberapa poin keunggulan, membuat mobil ini berhasil masuk ke dalam penilian Rekomendasi Mobil Keluarga 2024 versi Autofun Indonesia untuk kategori 1st Family EV.

    Jadi rekomendasi mobil keluarga tahun ini untuk segmen mobil listrik hatchback berukuran medium, berikut adalah beberapa poin keunggulannya.

    Baca juga: Rekomendasi Mobil Keluarga Terbaik 2024 Versi Autofun: Mulai dari Bintangnya Anak Muda Hingga SUV Trendy Masa Depan

    Desain Mewah dan Futuristik

    Wuling Cloud EV

    Tampilan depan Wuling Cloud EV

    Salah satu poin pertama kenapa Wuling Cloud EV masuk dalam penilaian Rekomendasi Mobil Keluarga 2024 versi Autofun Indonesia untuk kategori 1st Family EV lantaran desainnya yang mewah dan futurtistik. Terinspirasi dari awan, mobil ini memiliki desain membulat tanpa adanya sudut yang tajam.

    Pada bagian fascia, lampu depannya diaplikasian teknologi LED projector headlamp. Guna mempertegas kesan futuristik, tepat di bawah bonnetnya terdapat lampu DRL LED berbentuk horizontal yang terbentang di bagian tengah dengan bentuk pipih. Menariknya lampu DRL LED yang digunakan akan berubah menjadi lampu sein ketika diaktifkan.

    Selanjutnya untuk bagian samping Cloud EV terlihat lebar. Ini berkat desain pintu yang tidak memiliki lekukan garis tegas. Mengaplikasikan desain aerodinamis yang dipadukan Multifunctional Rearview Mirror dan Hidden Inductive Door Handles, semakin mempertegas kesan mewah berkat handle pintu terlipat secara otomatis sejajar dengan bodi saat pintu terkunci.

    Wuling Cloud EV

    Tampilan belakang Cloud EV

    Berkat konsep yang dianutnya juga menambah kesan sleek pada bagian bodi samping. Selanjutnya mobil ini diaplikasikan velg 18 inci dengan desain yang terinspirasi dari bianglala yang menampilkan kesan dinamis.

    Bentuk tampilan luar yang terlihat menarik juga ditampilkan pada sisi buritan. Yang mana untuk stoplampnya telah diaplikasikan LED position lamp horizontal dan lampu belakang LED dengan High Stop Mount Lamp serta built-in antenna.

    Baca juga: Rekomendasi Mobil Keluarga 2024: Wuling BinguoEV Mobil Listrik Desain Retro Tapi Canggih

    Punya Kabin Luas dan Nyaman

    Wuling Cloud EV

    Baris pertama Cloud EV

    Sebagai Medium Hatchback listrik dengan kapasitas lima orang, untuk ruang kabinnya mobil ini terasa mewah, nyaman dan luas berkat konsep spacious & luxurious yang diusung. Berkat keunggulannya tersebut Cloud EV sangat cocok digunakan untuk mendukung berbagai aktifitas harian.

    Mobil listrik ini juga menerapkan konsep ‘Home Life Space’ pada kabinnya dengan rasio pemanfaatan ruang hingga 84.7%, sehingga terasa luas dan nyaman. Guna menunjang kenyamanan mobil ini mendapatkan Soft Touch Interior dengan Rose Gold Panels yang menampilkan kesan elegan. 

    Kursinya terasa begitu ergonomis dan nyaman yang dibalut jok khas Italian Bubble Sofa Style. Terasa ergonomis, jok pengemudi dilengkapi pengaturan elektk eam arah dan jok penumpang dengan dengan pengaturan elektrik empat arah.

    Wuling Cloud EV

    Baris keuda Cloud EV

    Kenyamanan semakin terasa berkat kapabilitas rebahan maksimal pada jok depan dan jok belakang yang dapat direbahkan hingga 135 derajat sehingga memberikan kesan seperti duduk di sofa.

    Jok dengan fitur Sofa Mode ini sangat cocok digunakan ketika berpergian ke luar kota atau berpetualang bersama keluarga maupun kerabat terdekat.

    Poin keunggulan lain dari Cloud EV yakni ruang bagasinya. Seperti diketahui untuk volume ruang angkut barangnya mobil ini mencapai 1.707 liter. 

    Memiliki ruang bagasi yang luas, penggunanya dapat membawa barang bawaan dengan jumlah banyak saat mobil digunakan berpergian ke luar kota.

    Baca juga: Wuling Cloud EV dan Binguo EV Kembali Jalani Tugas Negara, Kali ini Dukung HLF-MSP dan The 2nd IAF 2024 di Bali

    Teknologinya Manjakan Pengguna

    Wuling Cloud EV

    Tampilan kokpit Cloud EV

    Cloud EV kami jadikan Rekomendasi Mobil Keluarga 2024 juga berkat banyaknya teknologi di mobil ini. Bicara akan fitur yang ada pada Cloud EV, untuk meter cluster atau pusat informasi berkendara mobil ini menggunakan layar full digital 8,8 inci dengan tampilan mewah dan modern. Untuk sistem hiburannya mobil ini menggunkan head unit 15,6 inci yang mendukung beragam konektivitas modern.

    Memudahkan pengemudi saat ingin melakukan pengaturan pada head unit serta pusat informasi berkendara, setirnya dilengkapi tombol yang terkoneksi langsung.

    Seperti beberapa mobil mobil Wuling lainnya, Cloud EV dilengkapi fitur Wuling Indonesian Command (WIND). Kehadiran WIND pada mobil ini memberikan kemudahan kepada penggunanya untuk mengakses lebih banyak fitur.

    Dengan menggunakan perintah suara, pengguna bisa menjalankan bergam fitur yang tersedia. Salah satu contohnya dengan perintah suara ini pengguna dapat membuka bagasi, mengetahui sisa daya baterai, sampai dengan mengganti mode berkendara. 

    Ada pula fasilitas vehicle status monitoring via MyWuling+ menyajikan informasi penting untuk penggunanya mengenai kendaraan secara real-time.

    Berbagai informasi seperti lokasi kendaraan, total odometer, sisa daya baterai dan jarak tempuh, hingga status fungsi kendaraan dapat diketahui oleh pemilik Cloud EV. Tidak berhenti sampai di situ, mobil ini turut dilengkapi teknologi pintar lainnya, yakni smart electric tailgate yang dapat dioperasikan melalui perintah suara, head unit, dan key detection yang memudahkan pengguna saat memasukan dan mengeluarkan barang bawaan dari bagasi.

    Menyoal fitur unggulan lainnya, mobil ini dilengkapi kamera 360 derajat yang ditampilkan secara visual melalui head unit, wireless charger, USB Port dengan kemampuan Fast Charging 20W, 6 speaker, dan AC ventilasi pada baris kedua.

    Terasa ringkas dan praktis, Cloud EV memiliki laci penyimpanan terbuka yang dapat ditutup berikut cup holder pada consol tengah, arm rest pada baris pertama dan kedua, yang juga bisa dimanfaatkan sebagai cup holder, berikut head rest dengan pengaturan adjustable.

    Baca juga: BYD Dolphin Vs Wuling Cloud EV, Selisih Harganya Tipis Mending Mana?

    Wuling Cloud EV

    Fitur ADAS Cloud EV

    Sebagai bentuk perlindungan dan keselamatan berkendara, Cloud EV dilengkapi auto leveling untuk lampu utamanya, Auto Vehicle Holding (AVH), Electric Parking Brake (EPB), Electronic Stability Control, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), ABS, EBD, rem cakram di semua roda dan ISOFIX.

    Untuk meminimalisir cedera akibat benturan keras, mobil ini berhasil tersematkan 4 buah airbags. Pada baterainya, mobil ini mendapatkan sertifikasi IP67 sehingga aman ketika mobil terendam banjir setinggi 1 meter.

    Menunjang kenyamanan selama berkendara, Cloud EV mendapatkan fitur keselamatan ADAS (Advanced Driver Assistance System) yang terbagi menjadi empat bagian, yaitu; Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance & Braking Assistance, dan Automatic Light.

    Pengisian Daya Cepat, Cloud EV Punya Jarak Tempuh Jauh Cocok Dipakai Berpergian ke Luar Kota

    Wuling Cloud EV

    Pengecasan Cloud EV fast charging

    Menyoal penyimpanan daya listrik, Wuling Cloud EV dibekali baterai Lithium Iron Phosphate (LFP) berkapasitas 50,6 kWh. Menurut pengujian CLTC dengan kondisi baterai terisi penuh mobil listrik ini dapat berjalan sejauh 460 kilometer.

    Mempunyai jarak tempuh jauh di atas 400 kilometer, setara dengan perjalanan luar kota dari Jakarta ke Semarang. Guna menunjang kenyamanan ketika berpergian ke luar kota, Cloud EV dibekali pengisian daya berjeniskan Gb/T dengan dua metode pengecasan daya yakni normal dan fast charging.

    Mengenai lama waktu pengisian dengan menggunakan metode fast charging, dari kondisi 30% hingga 80% hanya memerlukan 30 menit.

    Sekedar informasi tambahan, Cloud EV dipersenjatai motor listrik tunggal permanent magnet synchronous motor dengan penggerak roda depan yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 100 kw (136 PS) dengan torsi puncak 200 Nm.

    Menyesuaikan kebutuhan pengguna saat perjalanan, mobil ini dilengkapi dengan empat mode berkendara, yakni ECO, ECO+, Sport, dan Normal.

    Baca juga: Test Drive Mobil Listrik Wuling Cloud EV Jakarta – Bogor, Bikin Betah!

    Garansi Seumur Hidup

    Wuling Cloud EV

    Baterai LFP Cloud EV

    Wuling menawarkan program Lifetime EV Core Component untuk Cloud EV dengan memberikan jaminan seumur hidup untuk tiga komponen inti, termasuk motor listrik, motor control unit, dan baterai. Layanan purna jual ini merupakan yang pertama di Indonesia dalam rangka memberikan worry-free kepada konsumen mobil listrik Wuling.

    Source link

    berita