More
    HomeOtomotifRekomendasi Mobil Keluarga 2024: Honda BR-V N7X Editon Hadir dengan Tampilan dan...

    Rekomendasi Mobil Keluarga 2024: Honda BR-V N7X Editon Hadir dengan Tampilan dan Fitur Menggoda

    Honda BR-V N7X Edition

    Rekomendasi Mobil Keluarga 2024 untuk kelas Low SUV 7-seater yang ada, kami munculkan Honda BR-V N7X Edition. Model ini bisa menjadi bahan pertimbangan menarik bagi kalian yang sedang mencari mobil keluarga dengan kapasitas tujuh orang berpenampilan crossover.

    Memiliki banyak poin keunggulan, edisi spesial BR-V ini diluncurkan secara resmi di Tanah Air melalui perhelatan otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Hadirnya mobil ini merupakan bentuk realisasi dari Honda N7X Concept, sebuah mobil konsep generasi kedua BR-V yang dipamerkan pada Mei 2021 silam.

    Honda BR-V N7X Edition sendiri masuk dalam penilain Rekomendasi Mobil Keluarga 2024 versi Autofun Indonesia untuk kategori Adventurer Young Family Choice. Jadi rekomendasi mobil keluarga tahun ini di segmen Low SUV 7-seater, simak beberapa poin keunggulannya melalui ulasan berikut.

    Baca juga: Rekomendasi Mobil Keluarga Terbaik 2024 Versi Autofun: Mulai dari Bintangnya Anak Muda Hingga SUV Trendy Masa Depan

    Pilihan Warna Menarik, Honda BR-V N7X Edition Bukan Cuma Tampil Atraktif dan Sporty

    Honda BR-V N7X Edition

    Rekomendasi mobil keluarga 2024, Honda BR-V N7X Edition untuk kategori Adventurer Young Family Choice 

    Kehadiran N7X Edition tetap mempertahankan berbagai keunggulan yang dimiliki BR-V. Perubahan BR-V N7X Edition berfokus pada tampilan eksterior dengan warna baru yang lebih stylish, penambahan aero kit serta garnish dan nama baru yang lebih ikonik.

    Mengenai apa saja ubahan yang dilakukan, pada bagian fascia grillnya dilabur dengan warna hitam glossy serta list krom di setiap bilah. Selanjutnya grill di bawah kap mesin serta list pada lampu utama juga mendapat aksen dark krom yang memberi kesan gahar.

    Melihat lebih detail, pada grill terdapat logo N7X Edition sebagai identitasnya, dan untuk ubahan lainnya dilakukan pada bumper depan bagian bawah.

    Untuk bagian tersebut terdapat underguard dengan warna silver yang semakin mempertegas ketangguhan dari mobil ini. BR-V N7X Edition hadir mulai dari varian E CVT.

    Honda BR-V N7X Edition

    Tampilan belakang BR-V N7X Edition

    Pada tipe teratasnya, Presitge, Honda melengkapinya dengan aksen krom pada rumah foglamp yang membuatnya terkesan lebih prestitius. Melihat bagian samping, BR-V N7X Edition untuk velg dicat dengan warna hitam glossy berikut baut roda.

    Pada varian E CVT, untuk velg menggunakan ring 16 sedangkan Prestige memiliki ukuran lebih besar ring 17. Ubahan lain, untuk wheel arch serta side skirtnya kini tidak lagi berwarna hitam doff, melainkan sudah berwarna hitam glossy dengan sebutan warna Berlina Black.

    Bukan cuma itu, cover spion, antena sirip hiu dan handel pintunya pun dicat dengan warna hitam metalik, dan tambahan side garnish berwarna silver untuk tipe Prestige.

    Beranjak ke sisi buritan, untuk emblem mobil ini dilapisi aksen black krom, serta cover plastik pada bumper yang dicat hitam glossy. Tipe Prestige pun disematkan aksen krom pada reflektor di bumper, serta underguard belakang yang lebih add on dan spoiler dengan warna berliana black.

    Selain hadir dengan warna hero color Sand Khaki, BR-V N7X Edition memiliki pilihan warna lainnya seperti; Premium Opal White Pearl, Crystal Black Pearl, Meteoroid Grey Metallic.

    Baca juga: Rekomendasi Mobil Keluarga 2024: Honda N7X Edition Buat Keluarga Petualang yang Suka Kemewahan Serta Ketangguhan

    Interior Lega dengan Membawa Kesan Sporty

    Honda BR-V N7X Edition

    Interior BR-V N7X Edition

    Kelegaan kabin BR-V yang ada saat ini lebih baik dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Diketahui bahwa BR-V kini lebih panjang 35 mm dan lebih lebar 45 mm, menjadi desain mobil dengan kabin dan bagasi terluas di kelasnya. Tidak hanya itu, BR-V gen 2 juga memiliki ground clearance lebih tinggi 19 mm, sehingga terasa lebih fleksibel untuk dikendarai di berbagai jenis jalan.

    Begitupun pada BR-V N7X Edition, mobil ini menawarkan ruang kabin yang nyaman dan luas, serta desain interior yang premium dan bergaya bagi pengemudi maupun penumpangnya. Serupa dengan varian Prestige, tipe E CVT untuk joknya dilapisi dengan Leather-Trimmed Seat berwarna hitam, menciptakan suasana yang lebih stylish.

    Lingkar kemudi serta tuas transmisi mobil ini dibalut menggunakan bahan kulit berwarna hitam, yang sekaligus meningkatkan kesan sporty dan prestisius.

    Honda BR-V N7X Edition

    Baris kedua BR-V N7X Edition

    Bicara soal fitur, BR-V N7X Edition tersematkan power outlet untuk kemudahan penyambungan dan pengisian daya yang terletak di area konsol depan, di kursi baris kedua dan ketiga. Selain itu, mobil ini juga tersematkan layar 4.2 inci Thin-Film Transistor (TFT) Display, serta sistem infotaiment layar sentuh 7 inci yang telah dilengkapi berbagai fungsi antara lain Smartphone Connection dan Hands-Free Telephone.

    Selain itu juga terdapat Walk-Away Auto Lock berfungsi untuk mengunci pintu secara otomatis saat pengemudi telah berjalan minimal 2 meter atau lebih dari mobil, Honda LaneWatch yang memberikan pengemudi pandangan yang lebih luas dari area blind spot.

    Mengenai fitur lainnya mobil ini mendapatkan Keyless Entry, Immobilizer, Smart Entry System untuk mempermudah masuk ke dalam kendaraan tanpa menggunakan kunci, Remote Engine Start dan Auto Foldable Side Door Mirror with LED Turning Signal yang mana dapat menutup spion secara otomatis ketika mobil terkunci.

    Baca juga: Ini Ubahan Honda BR-V N7X Edition Dibandingkan Versi Biasa, Jadi Lebih Menarik?

    Fitur Keselamatan Lengkap dengan Honda Sensing

    Honda BR-V N7X Edition

    Fitur Honda SENSING pada BR-V

    Honda melengkapi BR-V N7X Edition dengan fitur keselamatan lengkap guna menunjang kenyamanan pengguna selama perjalanan. Bicara keselamatan berkendara, mobil ini telah dibekali dengan Dual Front SRS Airbag, Side Curtain Airbag, Driver Seatbelt Reminder, ABS, EBD, ISOFIX + Tether, Pretensioner with Load Limiter Seatbelt, Sensor parkir, Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), dan Emergency Stop Signal (ESS).

    Khusus varian Prestige, mobil ini didukung dengan Honda SENSING. Yup, fitur keselamatan otonom yang berhasil tersemat pada mobil ini diantaranya; Collision Mitigation Brake SystemTM, Auto-High, Lane Keeping Assist System, Lead Car Departure Notification System (LCDN), Road Departure Mitigation (RDM), serta Adaptive Cruise Control (ACC).

    Baca juga: Rekomendasi Mobil Keluarga 2024: Toyota Yaris Cross HEV Cocok untuk Berbagai Kondisi Jalan di Indonesia

    Tenaga Paling Besar di Kelasnya Tapi Irit Bahan Bakar

    Honda BR-V N7X Edition

    Mesin L15ZF

    Salah satu penilian Honda BR-V N7X Edition masuk dalam kategori Adventurer Young Family Choice rekomendasi mobil keluarga 2024 versi Autofun Indonesia dikarenakan mobil ini memiliki paling besar di kelasnya.

    Seperti diketahui Honda membekali mobil ini dengan mesin L15ZF 1.5L DOHC i-VTEC 4-silinder segaris 1.497 cc yang dapat memeras tenaga sebesar 121 PS di 6.600 rpm dengan torsi puncak 145 Nm pada putaran 4.300 rpm.

    Putaran mesin yang diperoleh sebelum diteruskan ke roda depan untuk membuatnya berjalan diatur menggunakan transmisi manual 6-percepatan serta otomatis jenis CVT.

    Mengenai karakter yang dihasilkan, mobil ini terasa cukup cekatan pada putaran bawahnya namun terasa halus setiap kali melakukan perpindahan gigi secara otomatis. Berdasarkan pengetesan yang pernah dilakukan oleh Autofun Indonesia, akselerasi 0-100 km/jam-nya berada di angka 11,87 detik.

    Hasil yang diperoleh terbilang sangat spesial, dimana para pesaingnya rata-rata untuk 0-100 km/jam berada di atas 13 detik.

    Menyoal pembuktian konsumsi BBM, BR-V generasi kedua terbilang impresif. Ketika pengujian dilakukan dengan rute luar kota sejauh 50,2 km, mobil ini hanya memerlukan bahan bakar 2.204 liter bensin, yang diartikan bahwa pemakaian rata-ratanya 22,78 km/liter.

    Sedangkan penggunaan dengan rute kombinasi konsumsi bahan bakar yang diberikan sebesar 17,1 km/l.

    Baca juga: Beda Cuma Rp1 Jutaan, Daihatsu Terios R Custom Lebih Unggul dari Honda BR-V Tipe E

    Layanan Paket Hemat Service 4 dan 8 Tahun

    Honda BR-V N7X Edition

    Pengecekan mesin mobil Honda

    Pembelian Honda BR-V N7X Edition, pemilik dapat memilih layanan paket service yang dapat menghemat biaya ketika setiap kali melakukan perawatan di bengkel resmi.

    Berdasarkan situs resminya, terdapat dua paket yang ditawarkan.

    Paket Hemat 1 : Berlaku selama 4 tahun atau s.d. 50.000 KM (mana yang tercapai lebih dahulu.) sebanyak 5x perawatan berkala dengan biaya Rp3.630.000 untuk varian CVT dan Rp3.330.000 pada transmisi manual.

    Paket Hemat 2 : Berlaku selama 8 tahun atau s.d. 100.000 KM (mana yang tercapai lebih dahulu.) sebanyak 10x perawatan berkala dengan biaya Rp11.900.000 untuk varian CVT dan Rp10.900.000 pada transmisi manual.

    Source link

    berita