More
    HomeOtomotif3 Rekomendasi Ban Terbaik Buat Toyota Kijang Innova Zenix, Biar Makin Aman...

    3 Rekomendasi Ban Terbaik Buat Toyota Kijang Innova Zenix, Biar Makin Aman dan Nyaman di Jalan

    3 Rekomendasi Ban Terbaik Buat Toyota Kijang Innova Zenix, Biar Makin Aman dan Nyaman di Jalan 01

    Menentukan rekomendasi ban terbaik untuk sebuah mobil tertentu terkadang bukan perkara mudah. Mengingat di pasar komponen dan aftermarket otomotif Indonesia banyak sekali beredar merek-merek ban dari berbagai produsen.

    Ban-ban yang disediakan itu juga tidak selamanya cocok untuk semua jenis kendaraan. Ban untuk mobil tipe multi purpose vehicle (MPV) tentunya akan berbeda kebutuhannya dengan mobil Sports Utility Vehicle (SUV) atau mobil sport. Misalnya Toyota Kijang Innova Zenix yang juga butuh rekomendasi ban terbaik agar menunjang kenyamanan dan performa berkendaranya.

    Toyota Kijang Innova Zenix saat ini rasanya sudah menjadi bagian dari gaya hidup keluarga modern di Indonesia. Generasi ketiga Kijang Innova tersebut dianggap sebagai standar baru bagi keluarga mapan di Tanah Air.

    rekomendasi ban terbaik innova zenix

    Standar baru mobil keluarga di Indonesia

    Walau sudah berganti nama, memang sulit rasanya menghapus citra besar sebuah Toyota Kijang pada Innova Zenix. Puluhan tahun berganti generasi, Kijang pun kini tampil dengan estetika yang makin menarik dan modern. Kelengkapan fiturnya juga jauh bertambah, sampai hadirnya teknologi Hybrid Electric Vehicle (HEV).

    Innova Zenix berubah bukan lagi sekadar MPV biasa. Dengan kombinasi sempurna antara teknologi canggih dan desain modern, mobil ini menjadi pilihan tepat bagi keluarga yang menginginkan kenyamanan dan performa.

    rekomendasi ban mobil terbaik

    Innova Zenix tawarkan dua opsi mesin

    Sebagai mobil yang lebih banyak memfasilitasi kegiatan anggota keluarga, tentunya Innova Zenix juga harus ditopang oleh komponen terbaik, agar seluruh keunggulannya bisa dirasakan dengan maksimal.

    Salah satu komponen penting dari kendaraan yang wajib selalu mendapat perhatian adalah ban. Inilah bagian pertama pada kendaran yang langsung bersentuhan dengan permukaan aspal, serta menopang beban keseluruhan kendaraan. Karena itulah pemilik Innova Zenix juga wajib menggunakan ban berkualitas terbaik.

    Baca juga : Toyota Kijang Innova Zenix Jadi Mobil Paus Fransiskus Selama di Indonesia, Seberapa Aman Mobil Tersebut?

    Rekomendasi Ban Terbaik untuk Toyota Kijang Innova Zenix 

    Adalah PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) yang selalu menyajikan ban terbaik untuk semua jenis kendaraan di Indonesia lantaran sudah melalui riset dan disesuaikan dengan kondisi iklim serta permukaan jalan raya di Nusantara.

    Sebagai informasi, Toyota saat ini memasarkan Innova Zenix dalam dua varian mesin, yaitu mesin bensin dan hybrid electric vehicle (HEV). Kedua tipe mobil ini pastinya punya kelebihan masing-masing, termasuk kebutuhan akan ban yang bisa membantu menciptakan pengalaman berkendara terbaik.

    1. Bridgestone Ecopia EP300 ENLITEN

    ban bridgestone ecopia ep300 enliten

    Bridgestone Ecopia EP300 ENLITEN

    Buat kalian pemilik Innova Zenix tipe G CVT, mobil ini memiliki ukuran ban 205/65 R16. Dan rekomendasi ban terbaik yang bisa kalian pilih adalah Bridgestone Ecopia EP300 ENLITEN. 

    Dirancang sebagai ban ramah lingkungan, Ecopia EP300 ENLITEN menawarkan peningkatan efisiensi bahan bakar dari kendaraan tersebut, namun juga tetap memiliki performa grip yang baik di jalan basah maupun kering.

    Keunggulan Bridgestone Ecopia EP300 ENLITEN

    Kalau bicara mengenai ban untuk sebuah MPV, mungkin akan banyak sekali merek dan tipe ban yang beredar. Namun Ecopia EP300 ENLITEN menyajikan beberapa keunggulan dibanding tipe ban lainnya dari merek sebelah.

    – Punya Grip Terbaik di Jalan Basah

    Bridgestone menerapkan optimalisasi crown shape pada desain tapak ban Ecopia EP300 ENLITEN. Gunanya agar tekanan kontak lebih merata ban pada permukaan aspal dan berkontribusi pada hambatan gulir (RRC) yang lebih baik. Hasil desain ini berpengaruh pada performa yang lebih baik terutama di jalan basah, baik untuk handling maupun pengereman.

    – Bikin Pengendalian Lebih Optimal

    Kemampuan Ecopia EP300 ENLITEN juga bisa membantu meningkatkan pengendalian pada kendaraan saat bermanuver, baik di permukaan jalan kering atau pada kondisi basah sekalipun. Salah satu rahasianya adalah Round Rib Edge yang mampu mempertahankan kekakuan terhadap gaya lateral untuk memastikan bentuk kontak yang lebih baik dan distribusi tekanan kontak.

    – Meningkatkan Efisiensi Bahan Bakar 

    Keunggulan lainnya dari ban ini adalah keberadaan teknologi ENLITEN. Ecopia EP300 ENLITEN memiliki rolling resistance coefficient (RRC) atau hambatan gulir yang rendah lebih rendah 4% dibandingkan ban tanpa teknologi ENLITEN. Hal ini tentu akan berdampak cukup signifikan pada menurunnya emisi CO2 serta penekanan konsumsi bahan bakar.

    Baca juga: Pembuktian Efisiensi Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid, Satu Tangki Sanggup Tempuh 1.200 km

    2. Bridgestone Alenza H/L 33

    Bridgestone Alenza H/L 33

    Bridgestone Alenza H/L 33

    Rekomendasi ban mobil terbaik untuk Toyota Innova Zenix tipe V CVT dengan ukuran rim 17 inch adalah Bridgestone Alenza H/L 33. Ban ini cocok untuk kalian yang mencari ban dengan performa terbaik untuk pengendalian di jalan basah maupun kering.

    Penasaran dengan keunggulan Bridgestone Alenza H/L 33? Berikut kami jabarkan secara detail.

    – Punya Performa dan Stabilitas Terbaik

    Bridgestone Alenza 001A dirancang untuk memberikan pengendalian yang stabil dan responsif, baik di jalanan kering maupun basah. Ban ini menawarkan stabilitas yang luar biasa, terutama pada kecepatan tinggi, menjadikannya pilihan ideal untuk kendaraan premium seperti Toyota Kijang Innova Zenix.

    – Tetap Pertahankan Kenyamanan Berkendara 

    Ban Alenza 001A memiliki desain tapak yang dirancang khusus untuk mengurangi kebisingan dan getaran saat berkendara. Hasilnya, pengalaman berkendara menjadi lebih tenang dan nyaman, terutama saat melakukan perjalanan jauh bersama keluarga.

    – Teknologi Nano Pro-Techâ„¢ Jadi Kuncinya

    Alenza 001A memberikan traksi yang optimal di berbagai kondisi jalan, terutama pada permukaan basah. Keunggulan itu akibat penerapan teknologi Nano Pro-Techâ„¢ sehingga menghasilkan daya cengkram maksimal. Hal ini menjadi penting terlebih saat musim hujan sehingga pengemudi tetap bisa mempertahankan keselamatan dan kenyamanan meskipun berkendara di jalan yang licin.

    – Daya Tahan yang Tinggi 

    Selain kenyamanan, ban Bridgestone Alenza menggunakan teknologi canggih untuk memastikan ban ini memiliki daya tahan yang lebih lama dibandingkan ban konvensional. Kekuatan ban ini membuatnya ideal untuk mobil keluarga yang umumnya lebih berat, memberikan perlindungan optimal terhadap keausan dan memperpanjang masa pakai.

    Secara keseluruhan, Bridgestone Alenza adalah pilihan ideal bagi pengemudi yang mencari kombinasi sempurna antara performa, kenyamanan, dan daya tahan.

    Baca juga : Jangan Asal, Ini Panduan Pilih Oli yang Cocok untuk Toyota Kijang Innova dan Fortuner Diesel

    3. Bridgestone Turanza T005A

    Bridgestone Ecopia EP300 ENLITEN

    Bridgestone Ecopia EP300 ENLITEN

    Bila Bridgestone Ecopia EP300 ENLITEN cocok untuk Innova Zenix tipe G dan ban Bridgestone Alenza 001A  jadi pilihan yang cocok untuk Innova Zenix tipe V, maka  rekomendasi ban mobil terbaik untuk Innova Zenix tipe G adalah Bridgestone Turanza T005A untuk ukuran rim 16 inch.

    Ban yang diperkenalkan pada tahun 2018 ini dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan perjalanan jarak dekat maupun jauh. Kehadirannya tidak hanya menawarkan kenyamanan, tetapi juga pengalaman berkendara yang lebih senyap dan halus.

    Bridgestone, dengan reputasinya yang telah diakui secara global, menyematkan teknologi terbaru pada Turanza T005A. Salah satu fitur utamanya adalah pola telapak yang didesain dengan pitch variabel. 

    Inovasi ini memungkinkan pengurangan kebisingan secara signifikan saat ban bergesekan dengan permukaan aspal. Dengan sudut besar juga menambah kelembutan gesekan, sehingga menghasilkan perjalanan yang lebih tenang.

    Baca juga : Mobil MPV Terlaris di Indonesia Saat Ini, Toyota Kijang Innova dan Avanza Saling Susul untuk Jadi No 1

    Keunggulan Bridgestone Turanza T005A

    Tidak hanya kebisingan yang diperhatikan oleh Bridgestone. Desain telapak yang menyentuh permukaan jalan juga ditingkatkan, memastikan kontak yang lebih baik antara ban dan jalan. 

    Bahkan, bagian dinding sidewall ban diperkuat untuk mengurangi getaran yang sering kali dihasilkan oleh permukaan jalan yang tidak rata. Hal ini menciptakan sensasi berkendara yang lebih nyaman, bahkan di jalanan yang kurang mulus.

    Keunggulan Bridgestone Turanza T005A tidak berhenti di situ. Ban ini memiliki performa luar biasa dalam kondisi jalan basah. Jarak pengereman yang lebih pendek menjadi salah satu fitur unggulannya. Teknologi chamfering, yang diaplikasikan pada pola telapak ban, membantu mencegah deformasi, sehingga memastikan kontak dengan jalan tetap rata dan pengereman lebih optimal.

    Dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan, Turanza T005A tampak siap menjadi pilihan utama Kijang Innova Zenix. Khususnya bagi pengemudi yang mengutamakan kenyamanan, performa, dan keamanan dalam berkendara.

    Kenapa Toyota Kijang Innova Zenix Begitu Populer?

    toyota kijang innova zenix

    Toyota Kijang Innova Zenix

    Tidak mengherankan jika Toyota Kijang Innova Zenix menjadi pilihan utama bagi banyak keluarga. Selain kapasitas besar yang mampu menampung hingga delapan penumpang, Zenix juga hadir dengan fitur-fitur inovatif yang meningkatkan kenyamanan dan keamanan. 

    Dalam hal kenyamanan, pada tipe tertingginya, Toyota Kijang Innova Zenix dilengkapi rear-seat entertainment untuk memanjakan penumpang belakang. Melalui dua layar terpisah, masing-masing penumpang bisa memilih hiburannya selama perjalanan. Apakah mau menonton film di Netflix, YouTube atau hanya sekadar mendengarkan musik di Spotify.

    Salah satu terobosan terbesar adalah hadirnya teknologi Hybrid Electric Vehicle (HEV), yang memberikan efisiensi bahan bakar dan ramah lingkungan, menjadikannya pilihan cerdas di era modern ini. Namun, meskipun ada varian hybrid, versi bensin seperti tipe G dan V tetap menjadi favorit banyak keluarga. 

    Mengapa demikian? Karena mobil ini dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga Indonesia dengan ruang kabin luas, desain eksterior modern, dan fitur kenyamanan seperti panoramic roof serta kursi baris kedua dengan foot rest elektrik. Tak ada lagi alasan untuk merasa sempit atau tidak nyaman saat bepergian bersama keluarga.

    Baca juga: 5 Alasan Tidak Memilih Toyota Kijang Innova Diesel Saat Ini, Pikir Lagi Sebelum Membeli

    Source link

    berita