More
    HomeKesehatanProfil Arifatul Choiri Fauzi dan Veronica Tan, Duo Srikandi Pilihan Prabowo di...

    Profil Arifatul Choiri Fauzi dan Veronica Tan, Duo Srikandi Pilihan Prabowo di Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI

    Liputan6.com, Jakarta – Presiden Republik Indonesia, Prabowo Subianto, resmi menunjuk Arifatul Choiri Fauzi sebagai Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dengan Veronica Tan sebagai Wakil Menteri, dalam Kabinet Merah Putih periode 2024-2029. Pengumuman ini disampaikan pada Sabtu malam, 20 Oktober 2024, bersamaan dengan perkenalan para menteri baru.

    Penunjukan Arifatul Choiri Fauzi tidak mengejutkan, mengingat posisinya sebagai Sekretaris Pengurus Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama (PP Muslimat NU). Sebelumnya, pada 14 Oktober 2024, Arifatul dan Veronica Tan termasuk dalam 49 tokoh yang diundang ke kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kartanegara IV, Jakarta Selatan.

    Saat itu, Arifatul belum mengungkapkan posisi yang akan dijabatnya. Kini, dia resmi menggantikan Bintang Puspayoga sebagai Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

    Profil Arifatul Choiri Fauzi

    Arifatul Choiri Fauzi dikenal sebagai sosok yang aktif dalam organisasi Islam, terutama di Nahdlatul Ulama (NU). Dia menjabat sebagai Sekretaris Umum PP Muslimat NU dan juga merupakan anggota Komisi Informasi dan Komunikasi Majelis Ulama Indonesia (Infokom MUI).

    Selain keterlibatannya dalam organisasi keagamaan, Arifatul memiliki pengalaman politik yang signifikan. Pada Pemilihan Presiden 2024, dia berperan sebagai Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, seperti dilansir dari Antara.

    Setelah resmi dilantik sebagai Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Arifah akan bekerja didampingi oleh Veronica Tan, yang telah ditunjuk oleh Presiden Prabowo sebagai Wakil Menteri PPPA.

    “Veronica Tan, Wakil Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,” sebut Presiden Prabowo saat mengumumkan nama-nama menteri baru.

    Source link

    berita