More
    HomeOtomotifRilis Akhir Tahun Ini, Harga Chery ICar 03 Cukup Terjangkau

    Rilis Akhir Tahun Ini, Harga Chery ICar 03 Cukup Terjangkau

    Harga Chery iCar 03

    Harga Chery iCar 03 akan diumumkan bersamaan dengan peluncuran resminya. Seperti yang diketahui, PT Chery Sales Indonesia (CSI) memperkenalkan mobil listrik off-road ICar 03 pertama kali di Tanah Air melalui ajang GIIAS 2024 yang diselenggarakan pada Juli lalu.

    Tidak hanya sekedar diperkenalkan, saat itu juga PT CSI membuka keran pemesanan iCar 03 dengan tanda jadi sebesar Rp10 juta.  

    Assistant to President Director PT Chery Motor Indonesia (CMI) Zeng Shou, menyebutkan, mobil listrik iCar 03 akan meluncur secara resmi di Indonesia dalam waktu dekat. “Untuk peluncuran unit ke konsumen dimulai akhir tahun ini berikut dengan pengiriman,” ujarnya baru-baru ini.

    Baca juga: Chery Tiggo 9 dan Arrizo 8 PHEV Disiksa Perjalanan Sejauh Lebih dari 1.700 Km

    Harga Chery ICar 03 Rp500-Rp600 Jutaan

    Harga Chery iCar 03

    Chery iCar 03

    Kehadiran iCar 03 di Indonesia nantinya akan melengkapi pilihan model mobil listrik pabrikan otomotif asal Negeri Tirai Bambu, Chery. ICar 03 akan menjadi mobil listrik kedua Chery di Tanah Air setelah Omoda E5. “Harga ya, kami bisa bilang (iCar 03) rangenya Rp500-600 jutaan,” ucapnya.

    Mendebut secara global pada Februari 2024, di negara asalnya sana iCar 03 diberinama Jaecoo J6 yang dijual oleh sub-merek Chery. Di Indonesia, ICar 03 rencananya akan dirakit di pabrik rekanan PT Handal Indonesia Motor (HIM) yang berlokasi di Pondok Ungu, Bekasi – Jawa Barat.

    “Sejak diperkenalkan sampai dengan saat ini sudah ada ratusan SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) untuk iCar 03. Kami sudah mempersiapkan kapasitas produksi untuk iCar 03 sebanyak 300 sampai 500 unit, dengan harapan para pelanggan yang sudah melakukan booking dapat menerima unitnya pada tahun ini juga,” terangnya.

    ICar 03 Menggambarkan SUV Listrik Masa Depan

    Harga Chery iCar 03

    Tampilan samping iCar 03

    Di Indonesia, iCar 03 bakal menjadi SUV lisrik off-road pertama yang mengusung energi listrik murni. Untuk tampilannya mobil ini memiliki desain futuristik berpenampilan boxy yang didominasi menggunakan garis tegas dengan bidang lebar.

    Mengenai konsep desain yang diterapkan, Chery menamakannya Fashion Cube-box.  Sebagai SUV listrik B-Segment, secara dimensi mobil ini memiliki panjang 4.338 mm, tinggi 1.855 mm, serta wheelbase 2.715 mm.

    Untuk overhang depan dan belakangnya dibuat cukup pendek yakni 802 mm (depan) dan 821 mm (belakang). Chery beralasan overhang ICar 03 dibuat pendek lantaran memudahkan penggunanya ketika melalui rintangan yang berat.

    Baca juga: Beli Mobil Listrik Chery Omoda E5 Dapat Instentif Rp50 Juta, Begini Caranya

    Harga Chery iCar 03

    Interior iCar 03

    ICar 03 melakukan terobosan dalam efisiensi energi melalui penggunaan material ringan dan teknologi mutakhir, Chery berhasil mengurangi berat kendaraan hingga 30% dan menurunkan konsumsi energi hingga 3%.

    Menyesuaikan akan kebutuhan penggunanya, iCar 03 dilengkapi dengan delapan mode berkendara. Selain itu juga mobil memiliki 6 airbag yang akan memberikan perlindungan menyeluruh dari berbagai arah.

    Harga Chery iCar 03

    Baterai iCar 03

    Tidak hanya memiliki kemampuan off-road, iCar 03 juga diimbangi dengan fitur keselamatan yang mumpuni berupa kemampuan untuk menaklukkan genangan air. Dengan wires and insert IP67, serta IP X8 dan IP X9K untuk baterai, iCar 03 mampu melintasi genangan air dengan kedalaman maksimum 600 mm.

    Terdapat pula sistem completely sealing time yang memastikan kendaraan tetap kedap air hingga enam menit untuk memberikan perlindungan ekstra bagi komponen-komponen penting.

    Punya Pilihan Penggerak AWD

    Harga Chery iCar 03

    Tampilan belakang iCar 03

    Pasar Tanah Air, iCar 03 bakal ditawarkan dengan dua opsi sistem penggerak yakni RWD dan AWD. Bila melihat di negara asalnya, iCAR 03 memiliki tiga opsi pilihan kapasitas baterai mulai dari 50,6 kWh, 65,7 kWh dan 69,8 kWh.

    Meski belum diketahui berapa kapasitas baterai yang digunakan iCar 03 untuk pasar Tanah Air, bisa dipastikan nantinya mobil ini akan memiliki 8 mode berkendara yakni Energy Saving, Comfort, Sport, Loose, Uneven, Slippery, Muddy, All Traffic Road hingga Customized Mode yang dapat diterapkan menyesuaikan akan kebutuhan.

    Baca juga: Chery Tiggo 8 Rusak Harga SUV di Indonesia

    Source link

    berita