More
    HomeOtomotifDokter Mobil Sediakan Layanan Beli Aki Mobil 24 Jam, Bisa Diantar ke...

    Dokter Mobil Sediakan Layanan Beli Aki Mobil 24 Jam, Bisa Diantar ke Rumah!

    Selain meresmikan pembukaan bengkel khusus mobil hybrid dan listrik pertama di Indonesia, di hari yang bersamaan Dokter Mobil (DOMO) juga melakukan pendatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bateriku.com, yang secara bisnis nantinya memberikan pelayanan aki mobil 24 jam, Rabu (30/5).

    Penandatanganan MoU sendiri bagian dari langkah strategis kedua perusahaan, untuk memperkuat ekosistem otomotif dari Dokter Mobil yang komprehensif di Indonesia, serta memperluas jaringan dan layanan Bateriku di Tanah Air.

    Pentingnya layanan kebutuhan aki mobil 24 jam sendiri bagian dari inovasi penting, lantaran tak sedikit kasus ditemui di jalan mobil mati secara tiba-tiba akibat aki yang rusak.

    “7 dari 10 permasalahan mobil biasanya disebabkan oleh masalah di bagian aki mobil, sedangkan 3 lainnya dari masalah lain,” ujar Thayne Finsenda Lika, CEO Dokter Mobil Indonesia.

    Lebih lantut pria yang akrab disapa Ko Lung-Lung menyebutkan, konsep berupa layanan aki 24 jam yang dilakukan di Indonesia nantinya sama seperti yang ada di Malaysia.

    “Konsep dari kolaborasi ini adalah sharing economy, dimana program ini akan memberdayakan para driver ojek online (ojol) sebagai mitra yang ingin memiliki skill tambahan sebagai montir atau teknisi aki mobil. Bukan cuma itu, para driver ini akan mendapatkan pelatihan mengenai cara mendeteksi kerusakan pada aki mobil hingga cara melakukan pergantian aki mobil yang benar,” ungkapnya.

    Baca juga: Ketahui Spesifikasi Aki Mobil Berapa Ampere yang Cocok Untuk Mobil Kalian

    Pelayanan Aki Mobil 24 Jam Dokter Dilakukan Menggunakan Aplikasi

    Aki mobil 24 jam

    Penandatanganan MoU Dokter Mobil bersama Bateriku.com 

    Di Negeri Jiran, pelayanan aki mobil 24 jam dilakukan melalui aplikasi yang dibuat khusus untuk smartphone.

    “Di Malaysia, untuk pemesanan aki menggunakan aplikasi yang didevelop secara khusus. Di Indonesia nantinya akan menggunakan aplikasi yang sama, namun kita sesuaikan. Karena pangsa pasar di sini dan di Malaysia kan berbeda,” kata Ricky Sen, Komisaris Dokter Mobil Indonesia.

    Dikatakan Ricky, nantinya setelah konsumen melakukan layanan roadside assistance melalui aplikasi, aki mobil langsung diantar.

    “Setelah itu nantinya mitra kami akan mengantarkan aki yang dipesan oleh customer dan melakukan penggantian aki di tempat,” jabarnya.

    Baca juga: Cara Cek Aki Mobil Masih Bagus atau Tidak, Biar Gak Tiba-tiba Mogok

    Gandeng Brand Aki Lokal

    Aki mobil 24 jam

    Aki mobil

    Layanan aki 24 jam Dokter Mobil dengan Bateriku.com untuk pertama kalinya akan mencakup wilayah Jakarta dan sekitarnya.

    “Nantinya wilayah Jakarta dulu, kemudian perlahan akan merambah beberapa daerah di Indonesia,” sebutnya.

    Berbeda dengan negara tetangga, layanan aki 24 jam Dokter Mobil akan menggandeng beberapa brand aki lokal ternama.

    “Di Indonesia nantinya kami akan menggandeng 3 brand aki lokal yang sudah banyak dipercaya konsumen,” jelas Ricky.

    Sebagai informasi, di Malaysia Bateriku.com menggandeng beberapa merek aki seperti; Astra, Amaron, Century, Varta dan XP.

    Bateriku adalah supplier aki mobil terkemuka di Malaysia dengan jaringan lebih dari 200 cabang dan melayani lebih dari 1,3 juta pelanggan.

    Bateriku bercita-cita untuk mengubah cara tradisional dan mendigitalkan pasar baterai, kerusakan, dan bengkel melalui teknologi dan ekonomi berbagi.

    Tujuannya adalah untuk memberikan pengalaman pelanggan yang luar biasa melalui solusi bantuan pinggir jalan yang terintegrasi dan terhubung kepada pemilik mobil di seluruh Malaysia.

    Baca juga: Kelihatannya Baru Tapi Ternyata Bekas, Ini Ciri Aki Mobil Rekondisi

    Source link

    berita