More
    HomeOtomotifTop 5 Artikel Autofun Sepekan: Kehadiran Toyota Hilux Rangga Hingga Suzuki Jimny...

    Top 5 Artikel Autofun Sepekan: Kehadiran Toyota Hilux Rangga Hingga Suzuki Jimny 5 Pintu yang Sudah Ada Sekennya

    harga toyota hilux rangga 2024

    Kehadiran Toyota Hilux Rangga ternyata memang sudah begitu banyak ditunggu oleh masyarakat Indonesia. Ini terbukti perhatian publik saat peluncuran pick up terbaru Toyota itu cukup besar.

    Faktanya bisa terlihat dari respon pembaca Autofun Indonesia dalam sepekan terakhir yang begitu tinggi terhadap artikel-artikel mengenai Toyota Hilux Rangga. Bahkan ulasan mengenai mobil ini kerap menduduki puncak Top 5 Artikel selama sepekan.

    Selain mengenai Hilux Rangga, ada artikel menarik lain yang cukup banyak juga menyita perhatian pembaca. Yakni fakta mengenai Suzuki Jimny 5 pintu yang ternyata sudah ada unit bekasnya. Padahal Jimny versi long wheel base (LWB) ini baru rilis Februari 2024 di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

    Bahkan yang lebih unik lagi, harga unit ini bisa lebih tinggi ketimbang harga baru yang dicantumkan oleh pihak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Apakah ini sekedar trik buat konsumen yang masih inden Jimny 5 pintu? 

    Nah untuk lebih jelasnya mengenai serba serbi Top 5 Artikel Autofun Indonesia periode 14-20 Oktober 2024, mari kita bahas lebih lengkap.

    Baca juga: Top 5 Artikel Autofun Sepekan: Toyota Hilux Rangga Jadi JakLinko Gantikan Carry Sampai Vios Gen 1 Sebagai Sedan Terkuat di RI

    1. Harga Toyota Hilux Rangga Resmi Diumumkan, Senggol Mitsubishi L300

    harga toyota hilux rangga 2024

    Harganya muli Rp 188 jutaan

    Setelah lama dinanti-nanti, pada akhirnya PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan dan mengumumkan harga Toyota Hilux Rangga. Mobil ini dihadirkan dalam dua model utama cabin chassis dan single cabin, harga Toyota Hilux Rangga dibanderol mulai dari Rp188,7 juta sampai dengan Rp304,5 juta.

    “Hilux Rangga hadir sebagai kendaraan serbaguna yang ajaib dan fleksibel untuk memenuhi kebutuhan pribadi baik operasional bisnis maupun di berbagai industri. Punya dua varian, cabin-chassis dan pick up, kedua model dapat disesuaikan kebutuhan yang ada,” ujar Hiroyuki Ueda, Presiden Direktur PT TAM.

    Toyota Hilux Rangga dibangun di atas platform IMV 0 (Innovative International Multi-Purpose Vehicle) seperti yang digunakan Kijang Innova reborn, Hilux dan Fortuner. Sebagai kendaraan komersial muatan ringan yang ditempatkan di bawah Hilux single cab, Hilux Rangga mewarisi DNA Toyota Kijang yang terkenal tangguh.

    Hilux Rangga membawa DNA Kijang yang kental. Tak heran apabila Hilux Rangga memiliki durabilitas tinggi, namun tetap menawarkan kenyamanan berkendara yang tidak bisa dijumpai di pesaing sekelasnya. 

    Kenyamanan yang ditawarkan lantaran mobil ini tidak hanya ditujukan untuk anak muda yang gemar bisnis, namun juga suka melakukan camping dengan menjadikannya camper van.

    Harga Toyota Hilux Rangga OTR Jabodetabek terbaru 2024

    • Bensin Hilux Rangga Cab-Chassis 2.0 Standard MT: Rp 188.700.000
    • Bensin Hilux Rangga Pick Up 2.0 Standard MT: Rp 193.600.000
    • Bensin Hilux Rangga Pick Up 2.0 Standard 3 Way MT: Rp 194.600.000
    • Bensin Hilux Rangga Pick Up 2.0 High MT: Rp 215.700.000
    • Diesel Hilux Rangga Cab-Chassis 2.4 Standard MT: Rp 244.700.000
    • Diesel Hilux Rangga Pick Up 2.4 Standard MT: Rp 249.600.000
    • Diesel Hilux Rangga Pick Up 2.4 Standard 3 Way MT: Rp 250.600.000
    • Diesel Hilux Rangga Pick Up 2.4 High MT: Rp 283.600.000
    • Diesel Hilux Rangga Cab-Chassis 2.4 High AT: Rp 299.200.000
    • Diesel Hilux Rangga Pick Up 2.4 High AT: Rp 304.500.000

    Mau tau spesifikasi lengkap Toyota Hilux Rangga tiap variannya, klik disini ya.

    2. Toyota Hilux Rangga Bakal Hadir Dalam Versi Minibus, Begini Tampilan dan Harganya

    harga toyota hilux rangga 2024

    Hilux Rangga Versi Minibus

    Saat peluncuran resmi Toyota hilux Rangga, PT Toyota Astra Motor (TAM) menampilkan setidaknya 14 model Hilux Rangga yang sebagian besar model kerjasama dengan industri karoseri ternama di Tanah Air.

    Dari 14 model yang ditampilkan, salah satu yang cukup menarik perhatian adalah keberadaan Hilux Rangga minibus. Diketahui bahwa untuk model minibus ini merupakan garapan industri karoseri New Armada, salah satu pabrikan karoseri rekanan TAM yang berkantor pusat di Magelang, Jawa Tengah.  

    “Ini masih konsep, nanti final desain kemungkinan tidak jauh berbeda. Tahun depan baru akan dilauncing kembali, namun secara global untuk bentuk hampir sama,” ucap Rahmat Tafsir, Marketing PT Mekar Armada Jaya (New Armada).

    Kehadiran Toyota Hilux Rangga minibus nantinya masuk sebagai kendaraan penumpang tiga baris yang dapat menampung 7-8 orang. Bicara mengenai bandrol, Rahmat mengatakan untuk harga yang menentukan TAM.

    “Kalau biaya saya belum berani share karena ini masih konsep. Rencana baru masuk di tahun depan, kita mau bikin yang namanya maspro seperti zaman dulu Kijang super dan lain-lain. Jadi nanti ini line up-nya tam, masalah pricing nanti TAM yang mengeluarkan, bukan kita,” jabarnya.

    Meski begitu dirinya tak menampik bahwa Hilux Rangga minibus bakal dibanderol dengan harga yang sesuai target market.

    Tidak seperti kebanyakan mobil niaga muatan ringan yang ada saat ini, Hilux Rangga hadir dengan ruang kabin yang lebih lapang dan nyaman, sekaligus lebih aman berkat adanya bonnet di depan mobil.

    Untuk posisi duduk pengemudi tidak berada di atas sumbu roda, sehingga mobil lebih nyaman karena minim guncangan dan lebih senyap lantaran berkurangnya suara mesin, kemudi, dan suspensi.

    Guna mengetahui spesifikasi lengkap Toyota Hilux Rangga Minibus, klik artikelnya disini ya.

    3. Jangan Cuek, Ini Arti Lampu-Lampu Peringatan Pada Panel Instrumen Mobil

    lampu indikator mobil

    Kalau lampu ada yang menyala, berarti pertanada ada kerusakan pada suatu komponen

    Berkembangnya teknologi pada mobil tentu membuat kendaraan jadi makin cerdas, terutama guna mendeteksi jika terjadi kesalahan pemasangan atau kerusakan pada komponen lain. Situasi ini biasanya ditandai dengan munculnya lampu indikator atau peringatan. 

    Sayangnya, cukup banyak orang yang memiliki mobil tetapi tidak mengetahui arti dari lampu indikator saat menyala. Ketika komponen mobil rusak, biasanya baru memahami dan berujung dengan penyesalan.

    Apalagi terkadang lampu indikator hanya menyala sesekali saat membaca ada masalah pada komponen tersebut. Misalnya pada waktu kalian pertama kali hendak menghidupkan mesin, ada beberapa lampu indikator yang menyala, kemudian mati kembali.

    Kondisi tersebut dianggap bukan sebagai peringatan kerusakan dari suatu komponen. Padahal jika didiamkan, maka risiko kerusakan fatal dan merembet ke komponen yang lainnya mungkin saja terjadi.

    Untuk itulah kalian harus memahami simbol pada lampu tanda peringatan yang umum ditemui pada mobil. Sehingga ketika suatu saat ada lampu ini yang menyala, kalian bisa dengan segera melakukan pengecekan ke bengkel.

    Apa saja lampu-lampu peringatan tersebut? Klik disini ya!

    4. Unit Suzuki Jimny 5 Pintu Bekas Mulai Muncul, Harga Lebih Mahal dari Barunya!

    harga suzuki jimny 5 pintu bekas

    Harga suzuki jimny 5 pintu bekas lebih mahal dari barunya

    Siapa sangka harga Suzuki Jimny 5 pintu bekas bisa lebih mahal dibanding unit barunya. Apakah ini efek mobil tersebut yang terus jadi bahan gorengan?

    Suzuki Jimny 5 pintu sudah resmi diluncurkan saat berlangsungnya Indonesia International Motor Show (IIMS) pada Februari 2024. Sejak saat itu, Jimny versi long ini langsung jadi incaran konsumen.

    Menariknya, lantaran peminatnya terus berdatangan, harga Suzuki Jimny 5 pintu ini seakan jadi permainan para tenaga penjual di dealer resminya. Hal ini terlihat dari harga resmi yang dirilis PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk Jimny 5 doors saat itu ada di kisaran Rp 462 juta hingga Rp 478 jutaan, terkerek sampai Rp 560 juta ketika sampai di tangan tenaga penjual dealer resmi Suzuki.

    Kini fenomena menarik juga kembali terjadi pada harga Suzuki Jimny 5 pintu bekas. Yaitu belum genap setahun kehadirannya di Indonesia, sudah ada Jimny 5 pintu kondisi bekas pakai. Unitnya pun terlihat melalui situs Mobil123.

    Masih berdasarkan listing mobil bekas tersebut, terlihat kalau unit yang dijual ini belum menempuh jarak yang cukup jauh. Pasalnya odometer yang terlihat baru menunjukkan angka 952 kilometer (km).

    Ini berarti mobil tersebut bahkan belum melakukan servis berkala pertama yang semestinya dilakukan pemilik mobil baru setiap 1.000 km pertama. Kemudian pihak penjual juga menuturkan kalau unit Jimny berkelir Jungle Green itu masih memiliki pajak yang berlaku sampai April 2025. 

    Berarti unit tersebut baru dikirim ke pemilik sebelumnya pada April 2024. Yang artinya usia kendaraan saat iklan ini ditayangkan baru berkisar 5-6 bulan. Bisa dibilang ini unit bekas rasa baru!

    Yang menarik lagi adalah soal harga Suzuki Jimny 5 pintu bekas tersebut. Sebab si penjual memasang banderol untuk mobil ini di angka Rp 489 juta. Banderol ini disebutkan sebagai harga kredit sementara untuk harga pembelian secara tunai (cash) bisa dinegosiasikan kembali.

    Nah kalau melihat harga Suzuki Jimny 5 pintu bekas yang ditawarkan pihak Focus Motor tersebut, maka ini jauh lebih mahal dibanding harga yang dipampang pada situs resmi Suzuki Indonesia.

    Sebab kalau melihat harga tersebut, unit yang ditawarkan adalah tipe Jimny 5 door single tone AT dengan warna Jungle Green 2 dengan harga Rp 481.100.000.

    Selain unit dari Focus Motor, ada juga unit Suzuki Jimny 5 pintu bekas dari dealer yang lainnya. Penasaran harganya? Klik disini ya.

    5. 5 Hal Menarik Toyota Kijang Rangga, Bukan Cuma Kijang Kapsul Biasa

    toyota kijang rangga

    Toyota Kijang Rangga

    Bicara sejarah Toyota Kijang, tak lepas dari berbagai varian flagship yang pernah hadir setiap generasinya. Pada dekade 90-an, Kijang Rangga dulu keluar sebagai salah satu varian Toyota Kijang Kapsul, berbarengan dengan Kijang Krista yang keduanya hadir sebagai tipe tertinggi. 

    Toyota Kijang Rangga dibangun dari basis Toyota Kijang SSX alias Kijang Kapsul short chassis. Artinya, Kijang Rangga merupakan seri topline kijang kapsul pada sasis pendek.

    Perbedaannya Kijang Rangga dengan Kijang SSX adalah dari sisi eksterior yang pakai body kit dengan aksen warna dual tone seperti merah – silver, hitam – silver, dll. Penampilan Kijang Rangga juga khas SUV atau jip era 90-an dengan ban serep di pintu belakang. 

    Seperti apa sisi menarik dari Toyota Kijang Rangga? Klik disini untuk ulasan lengkapnya.

    @autofun.indonesia Sebagai mobil komersial, Toyota Hilux Rangga dapat disesuaikan dengan berbagai kebutuhan lewat karoseri rekanan, Cing! Tinggal pilih basis model Cab-Chassis lalu tunjuk mitra body builder Toyota Astra Motor (TAM). Selain dijamin lewat proses quality control oleh TAM, kita juga bisa dapetin warranty sasis, kaki-kaki, dan drivetrain selama 3 tahun atau 100.000 km. Termasuk juga support perawatan dan perbaikan konversi yang disertai warranty 1 tahun atau 20.000 km dari pihak karoseri. So, kalau punya Hilux Rangga, kira-kira bakal diapain nih? #reviewmobil #mobilbaru #tipsmobil #tesmobil #tipsmobilbaru #toyota #hiluxrangga #hilux ♬ 60’s JB-style R & B instrument(810031) – RUBIK MUSIC

    Source link

    berita