More
    HomeBeritaAjakan Anies Baswedan kepada Pendukung untuk Mendoakan Kemerdekaan Palestina dengan Secepatnya

    Ajakan Anies Baswedan kepada Pendukung untuk Mendoakan Kemerdekaan Palestina dengan Secepatnya

    Bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Perubahan, Anies Baswedan mengajak massa pendukungnya berdoa untuk Palestina yang kini tengah berkonflik dengan Israel. Hal ini disampaikan Anies Baswedan saat menyampaikan pesan konstitusi Indonesia.

    “Konstitusi kita menyatakan bukan hanya melindungi, bukan hanya mencerdaskan, bukan hanya memajukan kesejahteraan umum, tapi terlibat di dalam menjadikan dunia yang aman adil damai,” kata Anies dalam orasinya di luar Gedung KPU, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2023).

    Oleh sebab itu, Anies lantas mendoakan Palestina agar dapat merasakan kemerdekaan sebagaimana yang telah dirasakan Indonesia saat sekarang ini. Anies berharap, Palestina dapat terbebas dari penjajah.

    “Karena itu lah kita doakan saudara-saudara kita di Palestina yang terus menerus menghadapi gempuran dan cobaan, mari kita tegakkan amanat kemerdekaan kita, semangat di UUD 1945 bahwa kemerdekaan adalah hak segala,” kata Anies.

    “Oleh karena itu kita terus dukung dan doakan Palestina segera merdeka, dan dibebaskan dari penjajahan dan mereka mendapatkan keadilan dan masa depan yang baik,” sambungnya.

    Lebih lanjut, Anies menyampaikan rasa terima kasih kepada para pendukung yang telah hadir menyaksikan proses pendaftarannya bersama bakal calon wakil presiden (bacawapres) Muhaimin Iskandar ke KPU.

    Anies meyakini, semangat hari ini akan menular ke seluruh penjuru. Dia titip pesan ke massa pendukung agar menjaga perasaan orang lain layaknya saudara dan sahabat sendiri.

    “Jabat tangannya, sampaikan kepada semua kita orang bersaudara, kita bersahabat, kita ingin masa depan yg sama-sama lebih baik. Kita saling senyum dan saling sapa. Jaga perasaan kebersamaan,” kata Anies.

    berita