More
    HomeBeritaSebelum Wafat, Lukas Enembe Berkeinginan Untuk Dibawa ke Singapura Demi Cangkok Ginjal

    Sebelum Wafat, Lukas Enembe Berkeinginan Untuk Dibawa ke Singapura Demi Cangkok Ginjal

    Mantan Gubernur Papua, Lukas Enembe meninggal dunia

    Liputan6.com, Jakarta – Mantan Gubernur Papua, Lukas Enembe sempat akan di rawat di Singapura untuk menjalani operasi cangkok ginjal. Namun hal itu batal lantaran tidak mendapatkan izin.

    “Sebenarnya dia untuk cangkok ginjal sudah ada di Singapura, tapi gak diizinkan keluar. Saya ketemu dengan dua dokter di Singapura nya,” kata tim kuasa hukum Lukas, OC Kaligis saat dikonfirmasi, Selasa (26/12/2023).

    Kaligis menyebut, sebelum Lukas tutup usai sempat sempat mengalami masalah pada organ ginjalnya. Akibat tidak ada penindakan lebih lanjut, ginjal Lukas akhirnya tidak berfungsi lagi dan menyebabkan penyebaran racun hingga ke Jantung.

    Akibatnya tidak perawatan lebih lanjut tersebut dalam tiga hari belakangan menyebabkan pembengkakan pada tubuh Lukas.

    “Sebelum meninggal, 3 hari yang lewat sudah bengkak semua, sudah enggak berfungsi dia punya ginjal, sudah tidak berfungsi sama sekali,” pungkas dia.

    Sementara itu, Kuasa hukum Lukas Enembe, Petrus Bala Patyona mengatakan jenazah saat ini sedang disemayamkan di rumah duka RSPAD Gatot Subroto.

    “Kami masih merundingkan, tapi kemungkinan kami semayamkan beliau di rumah duka RSAPD untuk persiapan keberangkatan ke Papua,” kata Petrus kepada wartawan.

    berita