More
    HomeOlahraga11 Wakil Indonesia Bertarung untuk Kehormatan di All England 2024 di Birmingham

    11 Wakil Indonesia Bertarung untuk Kehormatan di All England 2024 di Birmingham

    Liputan6.com, Jakarta – BWF World Tour 2024 kembali menggelar turnamen bulu tangkis paling prestisius, All England, pada pekan ini. Ajang bergengsi level Super 1000 ini berlangsung di Utilita Arena Birmingham, 12-17 Maret.

    Sebanyak 11 wakil Indonesia siap bertarung dalam turnamen dengan total hadiah 1,3 juta dolar AS tersebut. Harapan besar menghiasi para atlet Indonesia untuk bisa memperbaiki kinerja mereka, terutama setelah hasil buruk yang didapatkan di French Open pekan sebelumnya.

    Dari 13 wakil Indonesia yang berlaga di French Open, hanya 2 di antaranya yang berhasil lolos ke babak berikutnya. Tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi sorotan dengan berhasil mencapai babak semifinal.

    Persiapan ekstra ketat dibutuhkan oleh para atlet sejak awal turnamen. Terutama mengingat hasil undian di All England 2024, terutama di nomor ganda putra, tidak begitu menguntungkan bagi wakil Indonesia.

    Salah satu pasangan ganda putra terbaik Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, akan langsung menghadapi unggulan pertama, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India.

    “Dengan waktu persiapan yang terbatas menuju All England, saya berharap semua atlet bisa memperbaiki penampilan mereka,” ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Ricky Soebagdja.

    Para pencinta bulu tangkis Tanah Air diharapkan untuk menyimak jadwal All England 2024 dan hasil undian wakil Indonesia selanjutnya.

    Source link

    berita