More
    HomeOlahragaPelita Jaya Mengikuti Basketball Champions League dan Membawa Mantan Pemain Dallas Mavericks

    Pelita Jaya Mengikuti Basketball Champions League dan Membawa Mantan Pemain Dallas Mavericks

    Pelita Jaya Bakrie Jakarta menjadi salah satu dari dua wakil Indonesia di Basketball Champions League (BCL) Asia 2024. Pelita bersama Prawira Bandung akan memulai petualangan di ajang tersebut dari babak kualifikasi putaran pertama yang berlangsung di Mongolia.

    Menghadapi BCL Asia 2024, Pelita Jaya melakukan persiapan serius. Mereka tak ingin sekadar jadi penggembira saja. Pelita Jaya juga mendatangkan tambahan dua pemain asing baru, Justin Brownlee dan JaQuori McLaughlin.

    JaQouri merupakan mantan pemain NBA yang pernah memperkuat Dallas Mavericks di musim 2021/2022. Sebelumnya, Pelita Jaya juga sudah memiliki dua pemain asing yang pernah bermain di NBA yakni Thomas Robinson dan KJ McDaniels.

    “BCL merupakan hal yang baru bagi kita semua. Dengan melihat tim kita sekarang dengan tambahan pemain asing lagi dan membawa pemain lokal yang mumpuni, target kita tetap selangkah demi selangkah. Lolos ke round 2 dulu. Kita belum tahu seperti apa di sana, belum tahu lawannya juga. Kita ingin lolos ke round 2 dan tidak hanya menjadi penggembira di BCL Asia,” ujar Presiden Klub Pelita Jaya Jakarta, Andiko Ardi Purnomo.

    BCL Asia 2024 memang mengizinkan setiap tim untuk mendaftarkan lima pemain asing. Namun hanya tiga yang boleh dibawa saat pertandingan serta dua yang bisa diturunkan bersamaan. Pemain naturalisasi Anthony Beane di BCL Asia akan dianggap sebagai pemain asing.

    Selain itu, Justin Brownlee juga akan bermain untuk Pelita Jaya di IBL 2024. Pemain timnas Filipina ini menggantikan posisi Malachi Richardson yang juga merupakan mantan NBA player. Malachi tidak terpakai lagi karena dianggap kurang cocok dengan skema permainan tim.

    Source link

    berita