More
    HomeBeritaFirli Bahuri, Penyidik KPK Terlibat dalam Penggeledahan di Rumah di Kertanegara

    Firli Bahuri, Penyidik KPK Terlibat dalam Penggeledahan di Rumah di Kertanegara

    Polisi telah melakukan penggeledahan pada dua rumah terkait dugaan pemerasan oleh Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri, terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Salah satunya, rumah yang berlokasi di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

    Penggeledahan berlangsung selama sekitar tiga jam sejak pukul 12.00 WIB. Setelah penggeledahan, polisi membawa koper, printer, dan goodie bag merah yang diduga berkas-berkas terkait kasus ini. Penggeledahan di rumah itu juga disaksikan oleh penyidik KPK.

    Kabag Humas KPK, Ali Fikri, mengatakan bahwa mereka hadir atas permintaan penyidik. Namun, Ali tidak ingin mengungkapkan siapa penyidik KPK yang turut hadir dalam penggeledahan rumah tersebut. Sumber Merdeka menyebutkan bahwa rumah nomor 46 di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, diduga sebagai safe house milik Ketua KPK, Firli Bahuri, dan sering digunakan sebagai lokasi pertemuan.

    Selain itu, dalam data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Ketua KPK, Firli Bahuri, tidak terdapat informasi tentang kepemilikan rumah tersebut. Ali tidak ingin memberikan tanggapan mengenai kepemilikan rumah tersebut dan menyarankan untuk menghubungi pihak kepolisian terkait hal ini.

    Selain penggeledahan yang dilakukan di Kertanegara, polisi juga melakukan penggeledahan di rumah Purnawarman Jenderal bintang tiga di Perumahan Villa Galaxy, Cluster A1-A2, RT02/RW19, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

    berita