More
    HomeOlahraga5 Teknik Dasar Voli yang Harus Dikuasai Pemula: Servis, Passing, Smash, Block,...

    5 Teknik Dasar Voli yang Harus Dikuasai Pemula: Servis, Passing, Smash, Block, dan Digs

    Passing adalah teknik dasar yang digunakan untuk mengirim bola lawan ke pemain yang akan melakukan setting. Terdapat setidaknya dua jenis passing yang umum digunakan dalam permainan bola voli, meliputi passing atas dan passing bawah.

    Adapun passing atas dapat dilakukan dengan mengangkat kedua lengan di atas kepala, serta memposisikan telapak tangan menghadap ke atas dengan jari-jari terbuka. Melompatlah sedikit saat bola datang, lalu pukul bola menggunakan jari. Passing ini dimanfaatkan ketika menerima servis tinggi dari lawan.

    Sebaliknya, passing bawah dipraktikkan dengan meletakkan tangan di depan badan. Rapatkan lengan dan luruskan bagian depan badan hingga ibu jari kanan dan kiri sejajar. Tekuk lutut sedikit saat hendak menanti bola.

    Geser kaki ke depan sembari mendorong lengan ke arah datangnya bola, kemudian pukul bola dari bawah dengan titik sentuh sedikit di atas pergelangan tangan. Passing bawah umum digunakan untuk menerima servis rendah atau mengontrol bola dengan akurasi tinggi.

    Source link

    berita