More
    HomeKesehatanArti Mimpi Kematian Tidak Seburuk yang Dibayangkan

    Arti Mimpi Kematian Tidak Seburuk yang Dibayangkan

    Mimpi meninggal, entah itu terkait diri sendiri atau orang terdekat, tidaklah menyenangkan. Saat terbangun dari mimpi tersebut, seringkali muncul perasaan tak nyaman yang sering disebut sebagai mimpi buruk. Namun, menurut para pakar mimpi, hal ini sebenarnya bisa menjadi pertanda bahwa sedang terjadi transisi atau perubahan dalam hidup seseorang.

    Menurut analis mimpi profesional, Quinn Loewenberg, kematian dalam mimpi sebenarnya melambangkan perubahan atau sesuatu yang berakhir dalam kehidupan nyata. Melalui alam bawah sadar, mimpi tentang kematian bisa menjadi cara untuk menunjukkan adanya perubahan tersebut agar seseorang dapat melepaskan hal-hal yang sudah tidak lagi diperlukan dan menerima hal-hal baru yang akan datang.

    Selain itu, analis mimpi lainnya, Autum Fourkiller, menambahkan bahwa makna dari mimpi tentang kematian bisa juga berkaitan dengan harapan, cita-cita, atau bahkan saat hubungan seseorang berakhir. Terkadang, arti mimpi tentang kematian juga bisa dipengaruhi oleh pengalaman nyata seseorang, seperti saat seseorang baru saja mengalami kehilangan orang terdekat atau melihat banyak kematian di sekitarnya, seperti pada awal pandemi COVID-19 ketika banyak orang meninggal akibat virus SARS-CoV-2.

    Dalam kondisi seperti itu, kecemasan dan stres yang dirasakan seseorang dapat mempengaruhi mimpi yang muncul, dimana alam bawah sadar mencoba untuk menafsirkan dan mengungkapkan perasaan tersebut melalui mimpi tentang kematian.

    Source link

    berita