More
    HomeBeritaAnies Baswedan Mengajak Jemaah Haul Habib Ali Al-Habsyi di Solo untuk Mendoakan...

    Anies Baswedan Mengajak Jemaah Haul Habib Ali Al-Habsyi di Solo untuk Mendoakan Palestina

    Dalam kesempatan berbeda, Anies Baswedan juga menyerukan kepada masyarakat Indonesia untuk turut ke jalan mengikuti aksi bela Palestina di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Minggu, 5 November 2023 besok.

    “Mari bersolidaritas di Aksi Akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina hari Minggu besok di Monas,” kata Anies Baswedan di akun Instagram @aniesbaswedan, Sabtu (4/11/2023).

    Menurut Anies, yang dialami Palestina saat ini bukan hanya tanggung jawab Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) saja. Namun, kata dia, tragedi kemanusiaan di Palestina itu menjadi urusan semua pihak.

    “Palestina adalah urusan kemanusiaan. Palestina adalah masalah kita semua, bukan hanya urusan Kemenlu saja (yang sudah menjalankan peran diplomasi dengan baik),” ujar Anies.

    Anies menyampaikan, apabila semua pemuka agama di Indonesia mengajak untuk mendoakan Palestina, maka doa ratusan juta rakyat Indonesia itu akan mampu menggetarkan dunia.

    Terlebih, kata Anies, Indonesia di masa lampau juga pernah dalam posisi dijajah, sama seperti yang dirasakan Palestina saat ini.

    “Ya, Indonesia-Palestina itu hitungan jaraknya ribuan kilometer tapi hati dan pikiran kita amat dekat. Perjuangannya untuk merdeka di masa kini serasa perjuangan kami di Indonesia untuk merdeka di masa lalu,” kata Anies.

    berita