Home Berita Kenaikan 2 Kali Lipat Jumlah Penumpang di Terminal Kampang Rambutan Menjelang Natal

Kenaikan 2 Kali Lipat Jumlah Penumpang di Terminal Kampang Rambutan Menjelang Natal

0

Terminal Kampung Rambutan Siapkan Kepulangan Pemudik Lebih Nyaman

Terminal Kampung Rambutan Jakarta siap menyambut puluhan ribu pemudik yang akan kembali ke kampung halaman untuk merayakan Hari Natal dan Tahun Baru. Manajemen terminal tersebut memastikan telah menyiapkan berbagai fasilitas dan pelayanan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pemudik.

Manajer Umum Terminal Kampung Rambutan, Yulza Herlina, mengungkapkan bahwa pihaknya telah bekerja sama dengan pihak kepolisian, khususnya Polsek Ciracas, untuk memastikan kelancaran arus mudik dan arus balik Natal dan Tahun Baru. Dalam kesempatan itu, Yulza juga menjelaskan bahwa perbedaan jumlah penumpang yang tiba dan berangkat dipengaruhi oleh alokasi kursi yang sudah dibagi kepada agen di terminal lain.

Menurut Yulza, tren jumlah penumpang yang tiba lebih banyak daripada yang berangkat bukan hanya terjadi pada musim liburan Natal dan Tahun Baru, tetapi juga pada moment liburan lainnya. Hal ini disebabkan oleh alokasi kursi yang sudah dibagi kepada agen di titik-titik keberangkatan terminal lain, sehingga terkesan lebih banyak penumpang yang tiba daripada yang berangkat.

Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para pemudik, sejumlah personel gabungan TNI-Polri ditempatkan di pos pengamanan yang didirikan di kawasan terminal tersebut. Pos keamanan tersebut merupakan bagian dari Operasi Lilin Jaya 2023 yang bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama arus mudik Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Exit mobile version