More
    HomeBeritaPrabowo dan SBY akan Hadiri Peringatan Tsunami Aceh yang ke-19 pada Selasa,...

    Prabowo dan SBY akan Hadiri Peringatan Tsunami Aceh yang ke-19 pada Selasa, 26 Desember

    Menteri Pertahanan Prabowo Subianto akan melakukan kegiatan bersama dengan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Aceh pada Selasa (27/12/2023). Keduanya diagendakan menghadiri acara peringatan tsunami Aceh.

    “Ya betul. Dalam kapasitas sebagai Menhan bersama Presiden ke-6 SBY, ada acara di Aceh. Kegiatan betul peringatan 19 tahun tsunami Aceh,” kata Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid kepada wartawan, Senin (25/12/2023).

    Politikus Partai Golkar itu menyebut acara peringatan tsunami Aceh juga akan dihadiri para tokoh dan hulu balang Aceh dengan jumlah peserta sekitar 250 orang.

    “Hulu balang dan tokoh Aceh bersama Pak SBY, sekaligus memperingati tsunami dan perdamaian Aceh di Hotel Hermes,” kata Nusron.

    Sementara itu, pada hari Senin (25/12/2023), SBY bersama putra sulungnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), memperingati 19 tahun bencana tsunami Aceh dengan berziarah ke kuburan massal Siron, Aceh.

    “Memperingati 19 tahun bencana tsunami Aceh, saya bersama Pak SBY ziarah ke kuburan makam Siron. Di sini, 46.718 korban gempa dan tsunami dikebumikan secara massal. Bencana alam yang sampai saat ini masih menyisakan duka bagi kita semua. Alhamdulillah, kini Aceh terus bangkit. Doa kami bersama seluruh warga Aceh,” kata AHY dalam keterangannya Senin (25/12/2023).

    Tampak hadir dalam kegiatan di antaranya, Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya dan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Aceh Muslim.

    berita