Home Berita Ada 26 Titik Pemalsuan Lalu Lintas Saat Malam Tahun Baru, Ini Daftarnya

Ada 26 Titik Pemalsuan Lalu Lintas Saat Malam Tahun Baru, Ini Daftarnya

0

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan menerapkan rekayasa lalu lintas berupa penutupan ruas jalan di 26 titik dan rute alternatif pengalihan arus lalu lintas menuju Jalan Sudirman-Thamrin saat perayaan Malam Tahun Baru 2024 di Ibu Kota.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyelenggarakan berbagai kegiatan saat Malam Tahun Baru pada Minggu, 31 Desember 2023 bertajuk Malam Muda-Mudi Jakarta Kota Global. Acara dipusatkan di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman – MH Thamrin.

“Kami menerapkan penutupan dan pengalihan arus lalu lintas pada Malam Muda Mudi Jakarta Kota Global. Kami imbau masyarakat dapat mematuhi aturan yang berlaku dan mengikuti arahan petugas di lokasi, serta mengutamakan keselamatan di jalan,” kata Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo dalam keterangan resmi, dikutip Sabtu (30/12/2023).

Syafrin menyampaikan, rekayasa lalin akan diberlakukan mulai pukul 19.00-01.00 WIB. Warga diimbau untuk dapat menggunakan angkutan umum saat menuju lokasi-lokasi kegiatan acara digelar.

“Kami telah menyinergikan dengan pihak penyelenggara transportasi umum di Jakarta, seperti Kereta Commuter Indonesia dan BUMD bidang transportasi untuk menyesuaikan waktu operasional, sehingga memudahkan mobilitas masyarakat,” ujar Syafrin.

Ruas Jalan yang Ditutup

Syafrin menjelaskan, ruas jalan dan akses menuju ruas jalan yang akan ditutup, yakni Jalan Jenderal Sudirman (mulai dari Bundaran Senayan sampai dengan Bundaran HI), Jalan MH Thamrin (mulai dari Bundaran HI sampai dengan Bundaran Patung Kuda).

Kemudian Jalan Pintu 1 Senayan, Jalur Lambat Kupingan Semanggi (Gatot Subroto) sisi Barat, Jalan Bendungan Hilir, Jalan KH. Mas Mansyur, Jalan Karet Pasar Baru Timur 5, Jalan Kupingan BNI 46, Jalan Kota Bumi dan Jalan Baturaja, Jalan Teluk Betung, dan Jalan Kebon Kacang.

Penutupan juga akan dilakukan pada ruas Jalan Sunda, Jalan Imam Bonjol, Jalan Sumenep Tosari, Landmark (Indocement), Jalan Setiabudi, Jalan Prof Dr Satrio, Jalan Masjid (Sampoerna), Jalan Garnisun dan Kolong Semanggi, Jalur lambat Kupingan Semanggi (Gatot Subroto) sisi Timur, SCBD.

Lalu, di Jalan Tulodong Atas 2/Samping CIMB, Simpang Jalan Budi Kemuliaan dan Jalan Medan Merdeka Selatan, Jalan Kebon Sirih dari Arah Barat/ untuk arah timur tutup di Simpang Agus Salim, Jalan K.H Wahid Hasyim, dan Jalan Majapahit.

Exit mobile version