Home Berita Megawati di Ulang Tahun ke-51 PDIP: Kita Ada Karena Bukan karena Elite...

Megawati di Ulang Tahun ke-51 PDIP: Kita Ada Karena Bukan karena Elite atau Presiden

0

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyatakan jangan ada yang merundung atau bully dirinya pada masa kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ini.
Awalnya Megawati mengingatkan agar aparatur negara seperti TNI dan Polri menjunjung tinggi netralitas dalam Pemilu 2024. Dia juga mengingatkan para jenderal pimpinan TNI dan Polri agar tidak sewenang-wenang kepada rakyat.
Megawati kemudian mengungkit jasanya memisahkan Polri dari Angkatan Bersenjara Republik Indonesia (ABRI). Hal itu dilakukan ketika Megawati menjabat sebagai Presiden ke-5 Republik Indonesia (RI).

“Saya mau ngomong sama Polri. Yang memisahkan Polri itu saya loh ketika Presiden ke-5. Dipikirnya gampang. Itu susah payah loh, karena pisah dari TNI baik-baik,” ujar Megawati saat pidato politik di acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024).
Dia mengaku bersusah payah mengalokasikan anggaran untuk membangun Polri yang baru saja dipisahkan dengan TNI.
“Itu saya beri ada APBN, saya belikan peralatan dan sebagainya. Eh eling loh ya yang jadi pemimpin. Jangan macem-macem, jangan saya di-bully,” ujar Megawati.
Ketum PDIP itu menyatakan, dirinya sebelumnya tidak pernah mempermasalahkan ketika kerap dibully. Namun tidak untuk saat ini.
“Kali ini saya udah janji, kalau dalam kampanye ini saya dibully-bully, saya udah punya loh yang namanya pengacara. Saya tepat janji loh. Sebelumnya mau di-bully terserah saja. Tapi saya pernah bikin, jangan saya dibully ketika pemilu! Ya saya bukan nakutin. Itu kata kebenaran saya. Jadi ya eling aja dah,” ucap Megawati menandaskan.

Exit mobile version