Home Olahraga Alasan PP PBSI Hanya Mengirim 2 Wakil ke German Open 2024

Alasan PP PBSI Hanya Mengirim 2 Wakil ke German Open 2024

0

BWF World Tour 2024 akan kembali digelar pekan depan dengan diselenggarakannya German Open di Westenergie Sporthalle, Mulheim, pada 27 Februari hingga 3 Maret. Turnamen bulu tangkis level Super 300 ini menjadi pembuka dari tur Eropa, namun Indonesia hanya mengirimkan dua wakil di kategori ganda campuran. Mereka adalah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Kedua pasangan ini akan bersaing bersama pemain non-Pelatnas Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dalam ajang tersebut. PBSI mengungkapkan bahwa keputusan ini diambil dengan alasan agar Rinov/Pitha dan Rehan/Lisa dapat mengumpulkan poin yang diperlukan dalam persaingan meraih tiket Olimpiade Paris.

Pelatih kepala ganda campuran Indonesia, Herry IP, menegaskan bahwa target utamanya adalah untuk dapat meloloskan Rinov/Pitha ke Olimpiade, mengingat selisih poin mereka dengan Rehan/Lisa tidak terlalu jauh. Keduanya juga akan mengikuti enam turnamen lainnya dalam upaya mendapatkan poin sebanyak mungkin.

Menurut Herry IP, fokus utama saat ini adalah pada kedua pasangan ini karena mereka berada pada perbatasan dalam perburuan tiket Olimpiade. Poin yang mereka kumpulkan dalam turnamen ini akan menjadi penentu akhir dalam upaya mereka untuk lolos ke Olimpiade.

Source link

Exit mobile version