Home Otomotif Motor Listrik Baru Buatan Semarang Kembali Beredar

Motor Listrik Baru Buatan Semarang Kembali Beredar

0

Motor listrik buatan Semarang, Jawa Tengah, bernama Goodrich, telah mulai dipasarkan sejak tahun 2019. Perusahaan ini telah berhasil menciptakan tiga model motor listrik yang menawarkan kandungan lokal sebesar 30-50 persen. Meskipun beberapa komponen seperti baterai dan controller masih diimpor, Goodrich tetap membanggakan karya lokalnya.

Dua jenis motor listrik yang ditawarkan oleh Goodrich adalah BF Bee dan BF Q7, yang bergaya skuter dan dibanderol seharga Rp 13.200.000 off the road. Selain itu, terdapat juga model lain yang bergaya klasik cafe racer bernama BF CG dengan harga Rp 19.800.000 off the road. Produk-produk Goodrich telah tersebar di beberapa kota seperti Solo, Makassar, Papua, Pekalongan, dan Jakarta.

Goodrich merupakan hasil kerja sama antara perusahaan Semarang dengan perusahaan Hong Kong, dimana mereka bekerja sama dalam memproduksi motor listrik ini. Kendaraan listrik buatan Goodrich telah menerima sambutan positif di pasar Indonesia dan menunjukkan perkembangan yang menggembirakan bagi industri roda dua listrik di tanah air.

Source link

Exit mobile version